Apa sih sebenarnya yang kita cari selama hidup di dunia ini? 
Kalau aku akan langsung menjawab "BAHAGIA". Sampai kapanpun, kalau aku merasa bahagia maka apapun yang aku inginkan akan datang dengan sendirinya. 

Ajaibkah? 

Bagiku kehidupan memang ajaib. Segala yang tidak mungkin bagi orang lain bisa jadi akan menjadi mungkin bagiku ketika aku yakin dan merasa bahagia. 

Apakah setiap hari aku bahagia? 

Tentu saja. Ini karena setiap pagi dan malam aku selalu bersyukur atas apapun yang sudah aku terima. Bagiku syukur adalah ucapan terima kasih yang harus aku lakukan. Ketika aku berterima kasih pada TUhan maka perasaanku akan menjadi bahagia. Ketika aku berterima kasih pada orang lain, maka aku juga bisa merasakan kebahagiaan orang lain.

Masa iya sih? Bukankah setiap saat selalu ada saja hal-hal yang membuat kita sedih, marah dan sejenisnya? 

Kalau ibuku bilang, aku ini orangnya "ndableg" kalau dalam bahasa Jawa, alias Cuek kalau dalam bahasa Indonesia. Tapi ndablegku ini  karena aku bisa dengan mudah mengganti segala rasa sedih atau marah itu dengan syukur yang kemudian membuatku bahagia. 

Syukur sudah menjadi makananku setiap hari. Jadi merasa bahagia juga sudah menjadi makananku setiap hari. Dan ini akan terus menjadi kebiasaan yang aku lakukan seumur hidupku. 

Artikel ini diikutsertakan pada Giveaway Seminggu: Road To 64