Judul : Supernova 
Cerita : diangkat dari Novel Supernova, Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh karya Dee (Dewi Lestari)
Durasi : 2 jam 30 menit 
Produksi : Soraya Intercine Film 
Produser : Sunil Soraya 
Sutradara : Rizal Mantovani 
Pemain:Herjunot Ali, Raline Shah, Fedi Nuril, Paula Verhouven, Arifin Putra, Hamish Daud

Hari ini, Minggu 7 Desember 2014 berkesempatan meonoton pemutaran perdana film Supernova bersama Vivalog di XXI Plaza Senayan Jakarta Selatan. Awalnya tidak banyak berharap pada film Supernova ini, karena biasanya film yang diangkat dari novel kurang memuaskan. Apalagi Supernova adalah sebuah karya sastra tingkat tinggi dengan alur cerita yang bertingkat. 

Pertama kali melihat openingnya lumayan bisa membuatku yakin kalau menonton film ini akan semenarik membaca novelnya. Apalagi dalam opening ini diberikan animasi sederhana namun merupakan special efek yang menakjubkan. Sebuah visualisasi indah berupa ribuan merpati terbang yang merupakan adegan indah dalam menerjemahkan sebuah impian. 

Seperti halnya film produksi Soraya Intercine Film lainnya, Film Supernova ini mengambil setting yang menarik dari berbagai penjuru Indonesia. Romantisme Rana dan Fere sangat didukung oleh latar yang indah seperti misalnya di atas hotel terapung di tengah-tengah lautan Labuhan Bajo. 

Begitu juga dengan visualisasi telepati Fere dan Diva dengan tempat pengambilan gambar di Madura. Sekilas kita akan melihat bahwa itu adalah salju. Tapi siapa yang menyangka kalau itu adalah padang garam. 

Selain pemandangan Labuan Bajo dan Madura, kita juga bisa menikmati keindahan alam Danau Toba beserta Pulau Samosirnya  serta resort tepi pantai di Bali. Semuanya dikemas dengan indah oleh tim Soraya Film. 

Supernova merupakan film science fiction sama seperti novelnya. Konflik yang bertingkat dalam ceria ini akan meledak secara bersamaan di akhir cerita. Dengan alur cerita campuran kita akan diajak menikmati adegan yang maju dan sesekali mundur kebelakang. 

Masih ada banyak lagi kejutan-kejutan yang menarik dalam film Supernova ini. Jadi saksikan saja film Supernova yang akan diputar serentak mulai 11 Desember 2014.