Senin siang tanggal 22 Desember 2014 ANTV mengadakan acara nonton bareng screening perdana King Suleiman bertempat di kantor Soraya Film. Acara ini dihadiri oleh Blogger, Wartawan juga tiga artis diantaranya Kimberly Rider, Tasya Kamila serta Muhammad Fardhan Khan. 


Serial ini akan ditayangkan setiap hari Senen - Sabtu mulai hari Senen tanggal 22 Desember 2014 pada pukul 21.30. Khusus untuk episode perdana ini ditayangkan selama 2 jam tanpa jeda iklan. Untuk selanjutnya serial ini bisa disaksikan pada jam dan hari yang sama selama 1 jam. Serial TV ini berasal dari Turki yang mengisahkan kebesaran King Suleiman sebagai Raja di kerajaan Ottoman (Kerajaan Turki Utsmaniyah) yang berhasil menaklukkan sejumlah wilayah Eropa. 

Dalam serial TV ini kita bisa menyaksikan cerita sejarah yang dibalut dalam konflik cinta serta perebutan kekuasaan. Serial ini telah sukses ditayangkan di 60 negara. Untuk serial King Suleiman yang ditayangkan ANTV ini tentu saja sudah dialih bahasakan ke bahasa Indonesia. 


Serial TV ini bukan hanya mengisahkan kebesaran King Suleiman yang merupakan raja muda dan dicintai rakyatnya. Tapi dalam serial ini kita juga bisa menikmati romantisme King Suleiman serta melihat kehidupan di Harem (istana yang dihuni oleh ratusan wanita cantik). Begitu juga dengan adat istiadat serta keindahan ornament pendukung khas Turki akan memanjakan penonton serial King Suleiman ini. 

Mengenal Lebih Dekat King Suleiman 

King Suleiman juga dikenal sebagai Suleiman I adalah orang yang berbeda dengan Nabi Sulaiman (Solomon). King Suleiman lahir pda tanggal 6 November 1494 di Trabzon yang merupakan daerah pantai sekitar laut hitam. Ia naik tahta pada tahun 1520 – 1566 sebagai Sultan Turki Utsmaniyah ke-10 setelah ayahnya wafat. 
King Suleiman 
Sejak usianya 7 tahun Suleiman kecil dikirim untuk belajar di sekolah istana Topkapi di Konstantinopel. Di sekolah ini ia bersahabat dengan budak yang bernama Ibrahim. Ketika King Suleiman menjadi raja, Ibrahim diangkat sebagai penasehatnya. 

King Suleiman adalah seorang raja yang pintar dan tegas. Ia tidak sungkan-sungkan untuk memberi hukuman bagi para pejabat kerajaan yang berbuat licik pada rakyat Ottoman. Dalam masa pemerintahannya, kekuasaan kerajaan Ottoman mencapai Laut Tengah, laut merah dan Teluk Persia. 

King Suleiman sangat dicintai rakyatnya karena ia mampu membuat reformasi legislative yang pro rakyat terutama dibidang pendidikan, perpajakan, serta hukum criminal. Ia juga seorang yang memperhatikan kemajuan bidang artistik, sastra dan arsitektur. 

Hurem, wanita yang luar biasa. 

Serial TV King Suleiman ini memang menonjolkan kehidupan di Harem. Yaitu istana King Suleiman yang dihuni oleh ratusan bahkan ribuan wanita cantik. Wanita-wanita cantik di sini bersal dari budak yang dibeli atau wanita hasil rampasan perang. 
Hurem Alias Alexandra
Salah satu wanita cantik yang tinggal di Harem ini adalah Alexandra yang diperankan oleh artis cantik kelahiran 12 Agustus 1983, peranakan Turki-Jerman Meryem Uzeril. Dalam serial ini Alexandra yang kemudian namanya berganti menjadi Hurem telah membuktikan bahwa dibalik lelaki yang hebat terdapat sosok wanita yang hebat juga. 

Mahedevran, Permaisuri King Suleiman
Alexandra atau Hurem ini adalah putri seorang imam di Ukraina. Setelah semua keluarganya mati dibunuh oleh tentara Tartar, Alexandra dijual sebagai budak hingga akhirnya ia menjadi budak di Harem King Suleiman. Gadis ini pun menjadi wanita yang dicintai King Suleiman bahkan melebihi cinta sang raja pada permaisurinya. 

Ini karena Alexandra bisa membuat King Suleiman tertawa bahagia hingga akhirnya King Suleiman memberinya nama Hurem. Bukan hanya itu, Hurem juga menjadi penasehat bahkan konselor King Suleiman karena kecerdasannya. 

Serial ini memang selalu memberikan banyak kejutan di akhir cerita yang bisa membuat kita tidak ingin melewatkan kelanjutannya. Jadi jangan lewatkan serial unggulan ANTV ini setiap hari Senen-Sabtu jam 21.30 – 22.30 malam.