Judul : Single 
Genre : Komedi 
Produser : Sunil Soraya 
Sutradara : Raditya Dika 
Penulis Skenario : Raditya Dika 
Produksi : Soraya Intercine Films
Pemain : 
  1. Raditya Dika 
  2. Annisa Rawles 
  3. Pandji Pragiwaksono
  4. Chandra Liow
  5. Babe Cabita 
Menonton film Single sepertinya melihat gambaran diri Raditya Dika. Seorang jomblo yang berburu cinta wanita-wanita cantik. Tapi yang namanya wanita cantik itu akan memilih laki-laki sukses dengan dompet tebal atau laki-laki tampan atau kalau bisa keduanya. 

Sayangnya dalam film Single ini tokoh Eby yang diperankan oleh Raditya Dika ini adalah seorang cowok yang  minder dan susah berbicara dengan wanita. Jalau soal wajah sebenarnya ya gak jelek-jelek amat. Tapi siapa juga wanita yang akan betah sama cowok yang mati gaya kalau diajak ngobrol gitu. 

Kalau dilihat dari kesuksesan, maka Ebi ini jauh dari kata sukses. Pemuda 27 tahun ini masih saja sering meminta uang pada ibunya setiap kali ibunya datang ke Jakarta. Ini karena Ebi memang belum memiliki pekerjaan. 

Di Jakarta Ebi tinggal di sebuah rumah kos. Di sini Ebi memiliki teman kos yang sok tahu bernama Wawan yang diperankan oleh Panji Pragiwaksono. Ada juga Victor si pesimistis yang diperankan oleh Babe Cabita. 

Ebi ini adalah jomblo yang nasibnya sangat malang dalam soal cinta. Sejak lahir hingga umurnya 27 belum pernah sekalipun pacaran. Ini karena Ebi selalu ditolak kalau mendekati cewek. Jadi boro-boro punya pacar mau PDKT aja ditolak mulu. 

Ketika Alva (Frederik Alexander) , adik Ebi yang lebih ganteng dan sukses ini akan menikah, maka Ebi mau tidak mau harus lebih gencar lagi mencari pacar. Tapi mencari cewek untuk dijadikan pacar tetap saja menjadi hal yang tidak mudah bagi Ebi. Walaupun dia dibantu oleh teman kosnya yaitu Wawan dan Victor tetap saja usahanya berujung pada kegagalan. 

Hingga akhirnya ada cewek cantik bernama Angel (Annisa Rawles) yang datang ke kosan Ebi. Angel ini tidak hanya cantik tapi juga sangat baik. Sayangnya ketika Ebi ingin mendekati Angel, muncul Joe (Chandra Liow) yang sudah lama ada dalam kehidupan Angel. Bahkan Angel mengangap Joe sebagai abangnya. 

Jadi bagaimana perjuangan Ebi selanjutnya? Bisakah dia mendapatkan Angel? Saksikan Single di XXI yang tayang perdana pada tanggal 17 Desember 2015. Film Raditya Dika yang satu ini dijamin lebih seru dan lebih lucu dibanding film-filmnya yang sebelumnya