Hari ini , sabtu 12 Desember 2015 berkesempatan hadir di acara Launching buku Tour & Travel Revolution. Awalnya datang hanya karena lokasi acaranya dekat dengan rumah, yaitu di Function Hall Gramedia Matraman Jakarta Timur. Acara launching dimulai sejak jam 13.00 hingga jam 14.3o. Tapi ketika membaca press release yang diberikan jadi penasaran juga baca bukunya. 

Tapi tentu saja keinginan membaca buku menjelang acara di mulai tidak puas karena baru melihat-melihat isi buku tiba-tiba suara MC memberi tanda kalau aku harus membaca buku ini di rumah agar lebih "resep" kalau orang Sunda bilang. 

Dalam acara launching ini dihadirkan beberapa nara sumber yang akan berbagi pengalaman kesuksesan mereka dalam usaha. Di sini ada mas H.M Ardans Dachlan, S.T si penulis buku. Juga mas Mono yang punya banyak gerai ayam bakar itu. Ada juga mbak Ratna Listi si penyanyi yang kini juga sudah merambah masuk ke bisnis kuliner dengan membuka tempat makan Bebek Jumbo di kawasan Kota Wisata Cibubur. Seharusnya ada juga mas Tengku Wisnu tapi rupanya beliau berhalangan hadir. 

Selain itu masih ada lagi motivator yaitu mbak Ida yang langsung datang dari Pekanbaru untuk berbagi pengalaman bisnis tour &travelnya yang hingga kini sudah mendapa profit Rp 40 juta / bulan. Mbak Ida ini hingga saat ini masih berstatus sebagai karyawan BI di Pekanbaru Riau. Dia juga menjadi penyiar TVRi. 

Menurut mas Ardans, dalam bisnis yang harus dilakukan untuk mencapai sukses hanya 2 yaitu : 
  1. Action 
  2. Amal
Hal ini sudah dilakukan oleh mas Ardans dalam mencapai kesuksesannya dalam bisnis tour & travel online. Sebelumnya mas Ardans menempuh pendidikan formal dibidang teknik. Hanya saja hingga kini ilmunya belum terpakai karena setelah lulus kuliah dan gagal merintis karir sebagai anak band, mas Ardans justru ditunjukkan jalan untuk merintis bisnis Tour & Travel yang bisa dijalankan secara Online dari dalam kamar kos. Hingga kini bisnis Tour & Travelnya sudah memiliki ratusan cabag yang tersebar di seluruh Indonesia. 


Acara launching buku kali ini berbeda dengan launching buku biasanya. Selain dihadirkan para inspirator dalam dunia usaha ada juga acara charity. Kali ini mas Ardans berbagi 1001 bisnis keagenan senilai Rp 3.750.000/ orang secara gratis bagi Yatim UKM mikro. Untuk charity ini juga mendapat rekor muri yang penyerahannya dilangsungkan pada acara yang sama. Setelah acara launching selesai dilanjutkan dengan Pelatihan Enterpreneur Bisnis Online Travel kepada umum dan perwakilan yatim dan UKM mikro bersama Ardans Dachlan selaku pakar bisnis travel. 

Bagi yang penasaran dengan buku Tour & Travel Revolution ini bisa melihat sekilas dari daftar isinya berikut ini : 


Tour & Travel Revolution
Cara Mudah, Cepat dan Jadi Kaya 
Dari Usaha Travel 

Belajar Bisnis Dari Story 
Bagian ke satu  - Tak Kenal maka Tak Sayang 

  • Learning, Action & Touch Your Dream
  • Jurus berani investasi 
  • Bulan madu keliling dunia
Bagian kedua - Membedah bisnis travel
  • Potensi bisnis tour & travel 
  • Tantangan buka usaha tour & travel 
Bagian ketiga - Trik kaya di bisnis travel dalam 30 hari 
  • Bangun Mindset pengusaha 
  • Bangun networking bisnis
  • Gencarkan promosi 
  • Strategi endorsment : umroh gratis dapat duit 
Bagian keempat - Trilogi lift kesuksesan 
  • Menemukan MENTOR bisnis yang tepat 
  • Siapakah SUPER HERO dalam bisnis anda?
  • Kenapa harus pakai syste MMBC ? 
Bagian kelima - Succes Story