Foto : Leyla Hana 

Ini adalah cerita dari talk show "Smart Parenting And Health". Acara ini diselenggarakan oleh Brawijaya Clinix yang berada di lantai F5 Mall FX Sudirman Jln. Jenderal Sudirman Pintu satu senayan  Jakarta. Brawijaya Klinik merupakan bagian dari rumah sakit Brawijaya Women and Children. Pelayanan yang diberikan di Brawijaya Clinic diantaranya :
  • Klinik Endokrin Anak
  • Klinik Tumbuh Kembang
  • Klinik Spesialis Obsetri dan Ginekologi
  • Klinik Spesialis Dermatologi
  • Klinik Spesialis Gigi 
  • USG 4D
Brawijaya Clinic yang lain juga bisa kita jumpai di :
  1. Oktroi Plaza Building - Kemang
  2. ANZ Square UOB Plaza Thamrin
  3. Buah Batu Bandung. 
Tema talk show kali ini adalah "Lindungi si Buah Hati dengan Stimulasi dan Nutrisi yang tepat". Jadi materi yang diberikan dalam talk show kali ini adalah :
  1. Food rules memberikan makan pada anak 
  2. Mengenali tahap perkembangan pada anak & stimulasi yang tepat. 
Sebagai nara sumber dalam acara ini adalah dokter anak dari Brawijaya Clinic yaitu Dr. Nathanne Septhiandi SpA. Menurut PAk dokter ini , nutrisi dan stimulasi yang tepat untuk anak dimulai sejak ibu mengandung. JAdi pada saat hamil sebaikya sang ibu harus memperhatikan makanan yang masuk. Hindari makanan dan minuman yang berbahaya seperti rokok maupun minuman beralkohol. 

Stimulasi bayi bisa dilakukan sejak usia kandungan 6 bulan dengan mengajak bayi mengobrol maupun mendengarkan suara yang indah juga membacakan buku. Dalam kesempatan ini juga dijelaskan tentang peran otak anak dan otak kiri pada anak. Selain itu juga pentingnya stimulasi bagi anak sesuai dengan umurnya. 

Dalam hal pemberian makanan untuk anak juga dijelaskan dengan baik oleh Dr. Nathanne. TErmasuk problema kesulitan memberi makan pada anak. Ternyata anak menjadi susah makan salah satunya disebabkan karena orang tua tidak menjadwalkan makan secara teratur pada anak. Orang tua cenderung suka-suka memberi makan pada anak dengan masa jeda pemberian makanan utama, snack susu dll yang tidak teratur. 

Penjadwalan makan yang tidak terlatur, jadi pemberian makan suka-suka Ibu dan pada masa jeda sebelum makan utama itu anak mengasup snack, susu, dll. Sehingga ketika harus makan pokok anak menolak, terlebih biasanya snack dan susu lebih menggoda rasanya ketimbang makan utama.

Selain talkshow dalam kesempatan ini juga diadakan free dental screening bagi anak-anak. Dental screening ini dilakukan oleh drg. Andita Tissalia SpKGA yang merupakan Dokter Spesialis Gigi Anak.