Hari Sabtu tanggal 20 Pebruari 2016, Philips mengadakan acara launching setrika terbarunya yaitu Philips HD1173 di Pondok Indah Mall 2 Jakarta Selatan. Sebelum di luncurkan, setrika Philips HD1173 ini telah diuji dengan mesin penguji di laboratorium yang bekerja 200 jam non stop.

Untuk lebih meyakinkan lagi, pihak Philips menguji kemampuan setrika Philips HD1173 ini dengan melakukan setrika non stop selama 200 jam. Kegiatan ini berlangsung sejak bulan Januari 2016 selama 9 hari berturt-turut sejak tanggal 22 hingga 30 Januari 2016. Setrika dilakukan di atas mobil yang berkeliling ke 20 titik keramaian yang menjangkau sekitar 2.000 ibu-ibu di Jakarta, Depok dan Bekasi.

Kenapa setrika Philips HD1173  ini dicoba selama 200 jam? ini karena pada jumlah jam yang sama setrika merk lain bagian alasnya sudah rusak dan menyebabkan lengket pada kain yang disetrika. Setrika Philips HD1173 ini hadir dalam 2 warna yang menjadi favorit banyak ibu-ibu, yaitu hitam dan Pink. Dengan harga yang sangat terjangkau setrika Philips HD1173 dijual dengan kisaran harga Rp 292.500.

Pada acara launching ini Mbak Maria Veronica Simanjuntak sebagai Senior Marketing Manager Domestic Appliance Philips Personal Health Indonesia menjelaskan bahwa faktanya, beberapa pendapat tentang kegiatan menyetrika adalah :

  • 65% setuju bahwa menyetrika adalah hal yang menyebalkan. 
  • Hal yang harus dilakukan dan tidak boleh ditinggalkan.
  • Bisa dilakukan oleh Asisten Rumah Tangga
  • Harus ada hiburan, karena kalau menyetrika sendiri bisa jenuh.

Selain itu mbak Maria juga membeberkan masalah utama dalam menyetrika yaitu : 
  1. Alas setrika tergores dan lengket di bahan
  2. Suhu terlalu panas dan pengatur suhu tidak berfungsi
  3. Kabel terkelupas karna terlalu sering digulung
  4. Berat, sulit dipegang.

Dari permasalahn itulah, Philips HD1173 hadir untuk membuat orang-orang bisa menyetrika dengan menyenangkan. Beberapa keunggulan dari Philips HD1173 adalah : 
  1. Lapisan Keramik tahan gores, licin, dan mudah dibersihkan. 
  2. Ujung lancip sehingga mudah menyetrika hingga pada bagian kancing karena dibagian ujung disertai juga dengan alur kancing (Button Grove) sehingga mempercepat menyetrika diantara kancing dan kelim. 
  3. Pegangan yang nyaman sehingga menghindari selip pada saat menyetrika. 
  4. Lampu indikator suhu akan menyala ketika memanaskan dan mati ketika suhu pelat mencapai panas yang diinginkan. 
  5. pengatur suhu yang mudah digunakan dan akurat.
  6. tersedia dalam dua warna favorit yaitu pink dan hitam. 

Sudah bukan rahasia lagi kalau produk Philips sangat awaet. Seperti juga setrika Philips HD1173 ini juga akan awet karena memiliki 4 lapisan keramik yang terdiri dari  : 
  1. Keramik Non Stick, tahan gores dan mudah meluncur. 
  2. Motif yang melekat pada lapisan untuk permukaan rata. 
  3. Lapisan keramik kuat dan tahan lama
  4. Lapisan dasar , aluminium anti karat.