Siapa sih yang gak ingin tampil cantik? Di jaman modern seperti ini, mungkin bisa dibilang sebagian besar wanita ingin tampil cantik dan akan takut menua. Kecantikan seorang wanita bisa terlihat dari wajahnya. Salah satu bagian wajah yang paling mempengauhi kecantikan seorang wanita adalah bagian matanya.

Dalam acara seminar anti aging yang diadakan oleh Dura Skin kali ini mengambil tema Beautiful Eyes Beautiful You. Dalam acara ini Dr. Conni Hodianto mengatakan bahwa mata merupakan jendela hati. Ini karena mata bisa memancarkan emosi setiap orang. Jika seseorang sedih maka dari matanya akan terlihat, begitu juga jika orang itu bahagia. 

Mata juga menjadi bagian terpenting dari riasan wajah. Mata yang sehat akan membuat riasan wajah menjadi sempurna. Ini karena di daerah sekitar mata tidak ada kantung mata, bulu mata juga lentik dan daerah sekitar mata juga kencang. Coba bandingkan dengan mata yang berkantung di bawahnya, kemudian di bagian samping ada kerutan-kerutannya, ada bintik-bintik hitam dan bulu mata tidak terlihat, tentu akan mengurangi kecantikan bukan?

Karena kulit pada bulu mata itu paling sensitif jika dibanding dengan kulit di bagian lain, maka perlu perawatan ekstra. Beberapa masalah pada kulit mata yang biasa dijumpai diantaranya adalah :

  1. Lingkarn hitam mata (dark circle). Hal ini bisa terjadi karena keturunan, faktor usia kurang tidur, stress dan polusi. 
  2. Kulit kering dan rapuh karena dehidrasi 
  3. Kerutan halus yang juga bisa disebabkan oleh dehidrasi maupun penuaan dini serta penuaan secara biologis . 
  4. Kantong mata dan mata bengkak yang disebabkan oleh lymphatic drainage kurang lancar. 
Masalah kulit yang terjadi di seputar mata ini disebabkan oleh : 
  • Faktor genetik. Seperti misalnya ada lingkaran gelap 
  • Faktor usia (kolagen, penuaan dini, elastisias kulit menurun) 
  • Lymphatic drainage kurang lancar. 
  • Stress, polusi, rokok. 
  • Kurang waktu tidur (idealnya tidur 6-8 jam dalam sehari) 
Oleh karena itu perawatan kulit mata penting untuk dilakukan setiap hari. Perawatan yang bisa dilakukan antara lain adalah : 
  • Membersihkan bekas make up di daerah sekitar mata dengan bahan-bahan khusus untuk mata. Di sini kita bisa menggunakan eye make up remover. Jadi jangan menggunakan pembersih dan penyegar biasa untuk membersihkan bekas make up di kelopak mata. 
  • Ketika membersihkan mata, perlakukan mata dengan hati-hati karena kulit di kelopak mata sangat sensitif. Tepuk-tepuk bagian kelopak mata dengan menggunakan jari manis dan jangan digosok. 
  • Gunakan sun block untuk melindungi mata dar sengatan sinar matahari. 
  • Lakukan pemijatan mata. Pemijatan dimulai dri bagian samping hidung ke arah bawah mata kemudian ke samping mata dan arahkan ke atas. Lanjutkan dengan memijat dari bagian samping hidung ke atas mata kemudian ke samping mata dan arahkan ke atas. 
  • Berikan masker mata. 
  • Perbanyak konsumsi sayuran hijau dan kacang-kacangan untuk menambah vitamin E seperti brokoli, bayam, kacang kedelai dll. 
Selain perawatan mata di rumah, maka perlu juga dilakukan perawatan mata di klinik. seperti misalnya : 
  1. TR for Eye (Phototheraphy)
  2. Selective Phototermolisis. Ini berguna untuk menstimulasi produksi kolagen dan pengencangan. Juga untuk memudarkan flek dan teleanglektasis. 
  3. Activecell For Eyes. Berguna untuk melancarkan peredaran darah dan melancarkan saluran lymphatic. 
  4. Botoc. Untuk menghambat penuaan dini dan mengencangkan kulit. 

Di sesi lain ada ibu Eva selaku General Manager Dura skin menjelaskan tentang produk-produk Dura Skin yang khusus untuk mata. Ada krem mata juga Active Flsh. Jadi Active Flash ini khusus bagi yang ingin memanjangkan bulu mata secara alami. Bentuknya mirip eye liner. Produk ini cukup digunakan selama 3 minggu dan bulu mata akan panjang dan lentik secara alami. 

Selain memanjangkan bulu mata, Active Flash ini juga akan mengembalikan kesehatan bulu mata dan menjadikan bulu mata lebih kuat, lebih panjang serta lebih tebal dan terlihat alami. Active Flash ini mengandung Pro Vitamin B5 untuk meremajakn bulu mata. Ada juga  Giyeerin yang berfungsi mengikat molekul air sehingga kelembaban bulu mata akan terjaga. Sodium Hyaluronate akan membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan berkilau.