Sejak kecil aku tinggal di Solo bersama eyangku. Aku didik untuk kerja keras dan selalu menjaga tradisi juga tidak lupa berdoa. Salah satu tradisi kami adalah selalu menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi segala penyakit ataupun masalah yang ada dalam tubuh.

Menghilangkan Racun Setiap Pagi

Aku bahkan jarang sekali menggunakan obat-obatan kimia, kecuali jika sangat terpaksa. Hingga saat ini setiap hari aku masih membiasakan diri minum campuran jahe, sereh dan jeruk nipis. Semua bahan itu aku iris-iris dan ditambahkan air hangat. Campuran ini aku buat pada malam hari, jadi pada keesokan hari, setelah bangun tidur dan mandi, maka aku langsung meminumnya sebelum perut terisi dengan apapun.


Ramuan itu berfungsi untuk menghilangkan racun-racun di dalam tubuh dan menambah stamina secara alami. Ini aku perlukan karena setiap hari aku harus mengurus rumah sekaligus bekerja. Sejak bangun pagi aku harus memasak untuk bekal anakku sekolah, kemudian melakukan pekerjaan rumah lainnya seperti mencuci, setrika dan menyapu juga mengepel. Semua aku lakukan sendiri tanpa asisten rumah tangga.

Setelah semua selesai, barulah aku beraktifitas dengan pekerjaanku sebagai penulis. Kadang seminggu dua kali aku pergi mengajar selama beberapa jam. Kadang juga aku pergi meeting dengan klien juga teman-teman, termasuk ikut acara gathering komunitas blogger. Dengan usia yang tidak muda lagi, tentu saja aktifitas yang padat ini membuatku sangat mudah merasa lelah. Ramuan jeruk nipis, jahe dan sereh bisa membantu menjaga staminaku sehingga aku menjadi tidak mudah sakit.


Resiko Aktifitas Padat 

Selain itu, aktifitas yang padat juga bisa membuat tubuhku mudah berkeringat. Apalagi jika stress melanda, maka Miss V seringkali mengeluarkan cairan yang berlebihan. Pergi seharian seringkali membuatku tidak sempat berganti pakaian dalam. Tanpa sadar sebenarnya aku telah membiarkan bakteri menyerang Miss V dan daerah disekitarnya.

Untunglah sekarang ada Softex pantyliner daun sirih yang bentuknya imut, dengan panjang hanya 15 cm saja dan tipis yang bisa kita bawa kemana saja. Dengan ekstrak daun sirih tentu saja Softex Pantyliner ini bisa membantu mencegah timbulnya bakteri dan jamur di sekitar daerah Miss V.

Apalagi jika harus pergi di saat haid rasanya kok malas banget. Seringkali aku menolak ajakan keluar rumah di saat haid apalagi jika haid di hari pertama atau kedua. Itu adalah saat banyak-banyaknya darah haid keluar. Jadi aku takut darah haid akan tembus keluar dan tidak sempat ganti hingga akhirnya menyebabkan lembab di daerah sekitar Miss V. Apalagi jika harus meeting yang mengharuskan aku duduk dalam waktu lama. Gak enak banget rasanya

Tapi kalau harus mengajar atau meeting penting tentu saja aku tidak bisa menolak. Jadi harus siap sedia pembalut panjang beberapa pads karena harus sering-sering ganti. Risih rasanya kalau permukaan pembalut yang menempel di Miss V sudah basah. Kalau sudah begini biasanya di daerah sekitar Miss V akan terasa gatal.

Untuk menjaga kesehatan vagina, perempuan setidaknya memahami untuk sesering mungkin mengganti pembalut, terutama saat menstruasi. Darah yang keluar bisa menjadi media tumbuhnya kuman.(Dr. Boy Abidin)



Daun Sirih Antiseptik Alami Sejak Dulu 



Untunglah sejak dulu aku sudah dikenalkan dengan jamu ketika mendapatkan haid pertama di usia belasan tahun, Salah satu ramuannya adalah daun sirih. Jadi aku sudah terbiasa dengan  meminum air rebusan daun sirih setiap kali menjelang haid. Bahkan tidak jarang aku meminum air rebusan daun sirih setiap hari.

Sebenarnya ini aku lakukan karena di keluargaku ada riwayat kanker. Bahkan kata dokter yang menangani ibuku ketika beliau menjalani operasi kanker payudara, bahwa setiap wanita memiliki sel-sel kanker dan akan aktif ketika berusia sekitar 40 tahun, tergantung daya tahan tubuhnya. Jadi pola hidup bersih dan sehat memang sangat perlu, begitu juga dengan makan makanan yang mengandung antioksidan tinggi. Sedangkan untuk mencegah kanker serviks maupun kanker rahim, maka menjaga kebersihan Miss V dan sekitarnya itu sangat penting.


Jadi daun sirih itu sejak dulu sudah dipercaya bisa mengatasi masalah sekitar daerah Miss V. Bahkan daun sirih sudah menjadi tradisi suku-suku di seluruh Nusantara sejak ratusan tahun yang lalu. Coba lihat kebiasaan nenek-nenek jaman dulu yang makan daun sirih dengan pinang dan sebagainya. Hasilnya jarang sekali ditemukan penyakit yang menyerang seputar Miss V termasuk kanker serviks dan kanker rahim, bukan?

Daun sirih itu mengandung zat yang bernama Kovikol yaitu turunan dari Fenol yang merupakan antiseptik alami. Kovikol ini memiliki kemampuan antiseptik 5 kali lipat dari antiseptik yang berasal dari Fenol. Selain itu daun sirih juga mengandung anti jamur dan anti bakteri. Itu sebabnya daun sirih mampu membunuh kuman serta bakteri yang menyebabkan ke[utihan juga menghilangkan bau tidak sedap dari Miss V. Jadi jangan heran kalau ekstrak daun sirih bisa mengurangi resiko gatal dan iritasi disekitar daerah Miss V.

Softex Daun Sirih Cara Yang Praktis Melindungi Miss V 



Kini tidak perlu repot-repot lagi karena sudah ada Softex Daun sirih. Jadi pembalut wanita serta pantyliner terbaru dari Softex ini mengandung ekstrak daun sirih. Berbeda dengan pembalut wanita biasa, maka softex daun sirih ini mampu mengurangi bau yang disebabkan oleh bakteri yang bisa saja hidup di area Miss V.

Biasanya bakteri dan jmur ini akan sangat mudah tumbuh disekitar daerah Miss V karena lembab. Nah Softex Daun sirih ini memiliki lapisan sirkulasi udara yang bisa mencegah kelembaban di area Miss V. Dengan antiseptik alami dari daun sirih ini, maka Softex daun sirih mampu mencegah tumbuhnya jamur dan bakteri di daerah sekitar Miss V.

Permukaan Softex Daun sirih ini dibuat senyaman bantal. Jadi akan nyaman dipakai oleh wanita yang aktif tanpa khawatir akan terganggu pada saat duduk maupun memakai celana ketat. Softex daun sirih ini juga dibuat dengan teknologi alami tanpa menggunakan teknologi parfum dan gel sehingga aman bagi kesehatan Miss V tanpa ada efek samping.Yang lebih penting lagi Softex daun sirih ini bisa menyerap darah haid dalam waktu 1 detik sehingga akan membuat permukaan pembalut tetap kering.

Softex daun sirih merupakan pembalut wanita pertama di Indonesia yang memiliki rangkaian lengkap termasuk pantyliner yang disertai dengan ekstrak daun sirih. Jadi pembalut softex ini tersedia dalam berbagai ukuran, yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut ini adalah produk Softex dengan Ekstrak daun sirih.
  1. Slim Regular Flow Non Wing - 23 cm 
  2. Slim regular Wing - 23 cm 
  3. Slim Heavy Flow Wing - 29 cm 
  4. Slim Extra Heavy Flow Wing - 36 cm 
  5. Pantyliner - 15 cm 

Oh ya, Softex juga tersedia lho dalam kemasan 3 in 1 yang berisi 16 pads dalam ukuran yang berbeda + 2 pads pantyliner. Kemasan ini sengaja dibuat khusus sebagai kombinasi lengkap untuk 1 siklus haid. Bukankah banyaknya darah haid yang keluar tidak sama banyaknya? Di 2 hari pertama adalah masa darah haid yang banyak, setelah itu akan berkurang hingga akhirnya menjelang habis cuma ada vlek-vlek coklat dan kita gak perlu pembalut lagi tapi cukup pakai pantyliner saja. Jadi tidak salah kalau Softex menyediakan pembalut dalam 3 ukuran berbeda dalam satu kemasan praktis.

Softex daun sirih ini bisa kita temui dengan sangat mudah di Hipermarket, Supermarket maupun mini market terdekat seperti Alfamart maupun Alfamidi. Kalau kalian mau mencoba Softex daun sirih ini gratis, maka kalian bisa mendapatkan sample dengan membuka form DISINI.

Saran Untuk Softex 

Bekas pembalut yang sudah kotor biasanya dibuang di tempat sampah, kadang dibungkus dengan palstik kadang juga hanya digulung saja. Sehingga darah yang ada pada pembalut seringkali membuat yang melihatnya merasa jijik.

Hingga saat ini belum ada produsen pembalut yang memikirkan tentang bungkus yang bisa digunakan untuk membuang bekas pembalut. Jadi saran saya alangkah baiknya jika suatu saat nanti softex juga menyertakan pembungkus untuk pembalut bekas. Bahannya bisa dari bahan yang mudah terurai seperti kertas.

Bisa jadi pembungkus yang digunakan untuk pembalut bisa dipakai juga untuk bekas pembalut. Seperti misalnya amplop kertas dengan klip yang bisa disimpan kemudian diberikan petunjuk untuk digunakan kembli sebagai pembungkus pembalut bekas. 

Berikut ini adalah video tentang Softex Daun Sirih :