Ini cerita perjuanganku saat menghadiri sebuah acara. Alamat yang tertera dalam undangan memang baru pertama kali aku dengar. Hingga akhirnya aku mencoba untuk membuka Google Maps. Dan celakanya jalan yang ditunjukkan oleh Google Maps pun tidak bisa memberikan gambaran yang jelas padaku. Ini karena aku memang belum pernah ke daerah sana.

Untuk mendapatkan perjalanan yang nyaman tanpa takut nyasar akhirnya pilihan jatuh pada rent mobil online. Ini karena aku pergi bersama dengan anakku yang berusia 13 tahun, jadi aku pikir naik mobil rental online biayanya jauh lebih murah dibanding taksi yang argonya bisa membuatku naik darah.

Biasanya mobil online dilengkapi dengan GPS. Tapi celakanya GPS di mobil online itu justru membawa kami melewati jalan kecil alias gang yang berbelak-belok dan membuat aku menjadi pusing. Perjalanan sampai ke tujuan bukannya lebih cepat tapi justru membingungkan.

Seandainya saja aku punya Smartphone canggih yang memiliki GPS akurat. Sehingga tidak tergantung pada GPS driver mobil online dan gak pakai cerita pusing apalagi naik darah. Dan Advan i5A 4G LTE kini telah menjadi smartphone dengan GPS terbaru yang lebih akurat sehingga bisa membawa kita sampai di tujuan dengan lebih cepat.


Sampai di tempat acara sudah mulai dan akupun mendapatkan tempat di belakang. Sebagai Blogger, tentu saja aku harus mengambil foto talkshow yang ada di depan. Tapi sayangnya aku kesulitan untuk maju ke depan. Ini karena aku tidak mau mengganggu konsentrasi teman-teman blogger yang sedang serius memperhatikan talkshow.

Satu-satunya jalan adalah aku harus memotret dari jarak jauh. Smartphone yang aku miliki pun mulai aku persiapkan. Untuk bisa memotret bagian depan tentu saja harus menggunakan mode zoom. Sayangnya smartphoneku tidak memiliki fitur yang canggih. Kamera yang ada hanya memiliki mega pixel yang rendah. Sehingga bisa ditebak gambar yang aku hasilkan pun kurang tajam.


Seandainya saja aku memiliki smartphone canggih yang memiliki mega pixel tinggi. Sekali lagi sepertinya aku sangat membutuhkan Advan i5A 4G LTE yang memiliki kamera canggih dengan mega pixel tinggi yaitu 8 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Dengan kamera yang seperti ini , maka aku akan bisa memperoleh gambar yang tajam walaupun kamera aku zoom hingga beberapa kali lipat. Dengan kamera depan 5 MP maka aku tentuya bisa foto selfie dengan hasil yang sangat memuaskan.

Setelah acara talkshow maka acara dilanjutkan dengan penampilan salah satu group band. Karena irama lagunya yang menghentak, maka penyanyi group band ini selalu bergerak-gerak. Foto yang aku hasilkan dari kamera smartphone yang aku miliki selalu kabur.


Seandinya saja aku memiliki smartphone yang memiliki kamera dengan sensor yang tinggi. Ternyata Advan i5A 4G LTE memiliki teknologi dynamic autofokus yang bisa mengunci objek foto dengan cepat. Jadi gambar yang dihasilkan tidak akan kabur. Selain itu Advan i5A 4G LTE  juga dilengkapi dengan sensor kamera berkualitas tinggi yang bisa memberikan hsil foto lebih detail  dengan warna-warna yang akurat dan alami.

Jadi sekarang ini sebenarnya aku memerlukan smartphone dengan fitur canggih. Seandainya aku memiliki Advan i5A 4G LTE maka smartphone dengan fitur canggih itu bukan lagi seandainya.