Jadi ceritanya hari ini aku ada di depan laptop dari bangun tidur sampai siang. Kalau sudah di depan laptop itu pasti deh lupa waktu. Padahal juga sudah dibuat jadwal kalau hari ini itu cuma up date di dua blog dan setelah itu harus mandi dan siap-siap pergi karena ada acara di Kemang sekitar jam 4 sore. Karena di sana daerah macet, itu artinya aku harus berangkat dari rumah dua jam sebelumnya atau sekitar jam 2 an .

Nah kenyataannya entah aku itu ngapain aja, pas hampir jam 3 sore aku masih saja sibuk di depan laptop dan mandi dengan terburu-buru. Pas masuk kamar mandi dan ngelihat di kaca, maka mau gak mau aku harus keramas, karena rambut ini lepek banget dan sudah kotor banget dan gak pantes banget dilihat orang.

Bisa aja sih sebenarnya gak perlu keramas , jadi rambut langsung digelung aja kaya biasanya dan gak dilepas. Tapi gatelnya itu lho yang gak tahan. Belum lagi kotoran yang ada di rambut, kan malu kalau dilihat orang, ketahuan banget ya joroknya.

Ya sudahlah, akhirnya nyoba shampo dan conditioner baru dari Dove yang menutrisi rambut sehingga rambut bisa terlihat mengembang hingga 95% lebih bervolume. Namanya Dove Volume Nourishment. Pas keramas seperti biasanya sambil meratakan shampo di kepala sambil menyisir rambut yang kusut ini dnegan tangan. Cara menyisir dengan tangan ini selalu aku lakukan cuma kalau pas keramas aja lho ya. kalau sudah kering teteplah pake sisir karena kalau cuma mengandalkan jari-jari tangan untuk sisiran pastilah kusut.

Karena mau pergi jadinya mandi harus cepat dong. Nah selesai pakai shampo seperti biasa langsung pake conditioner. Karena buru-buru jadilah gak pakai acara mendiamkan konditioner dulu. JAdi habis diratakan di rambut langsung di bilas. Dan ternyata setelah dibilas rambut sudah kerasa kok licinnya. Amanlah kalau begitu.

Selanjutnya saatnya dandan dan ganti baju. Supaya cepa kering, jadilah dandan di depan kipas angin. Tapi berhubung dandannya kilat juga, jadilah rambut tetap saja masih dalam keadaan basah. Nah mau gak mau harus saatnya pergi pun tiba. Supaya cepat sampai ke tujuan pun akhirnya diantar sama anakku naik motor.

Waduh! Ini celaka. Rmbut basah gini kalau dibiarkan gitu aja pasti akan melambai dan kusut. Rugi dong keramasnya. Akhirnya rambut yang setengah basah itu aku selipkan di dalam baju. Berhubung banyak angin, maka jadilah rambut yang ada di dalam baju itu pun akhirnya kering juga ketika sudah sampai tujuan.

Setelah lepas helm, aku pikir rambut akan lepek , tapi nyatanya tetep aja mengembang. Terus karena keadaaan darurat harus merapikan rambut sambil jalan dari parkiran ke lobbi, maka alhasil menyisirlah aku dengan jari-jari tangan dalam keadaaan rambut kering. Dan ajaibnya kali ini gak kusut. Tapi karena pulangnya harus naik motor lagi, ya mau gak mau acara keramasnya besok pagi harus diulang lagi.