"Menjadi duta di usia cantik?"

"Memang bisa?

Bukankah semakin bertambah usia, maka penampilan juga akan semakin bertambah buruk? Apalagi kalau tidak dipelihara. "

"Siapa bilang?

Faktanya justru semakin bertambah usia, seorang wanita akan semakin terlihat aura kecantikannya. "

"Kok bisa?"


"Iya. Ini karena kecantikan seorang wanita akan terlihat dari hati. Jika hatinya cantik, maka wajahnya juga akan semakin cantik. Rasa kan tidak pernah bohong. Dan rasa sama hati itu gak bisa terpisahkan."


Itu adalah percakapan yang kira-kira terjadi jika ada orang yang mendengar aku menjadi seorang duta. Kebetulan baru-baru ini aku memang menjadi duta tepatnya menjadi :Duta Kain Kulit Kayu." Usiaku memang tidak muda lagi. Sudah lebih dari 40 tahun dan mendekati 45 tahun. Bukan usia yang pantas bagi seorang wanita untuk menjalankan pekerjaan sebagai duta yang dituntut untuk memiliki mobilitas tinggi dan berpikir cerdas.


Apa itu Duta Kain Kulit Kayu? 

Duta kain kulit kayu itu adalah seseorang yang bertugas untuk memperkenalkan kain kulit kayu disetiap kesempatan.

Mengapa Kain Kulit Kayu Perlu diperkenalkan?

Ini karena kain kulit kayu adalah warisan budaya tak benda yang dimiliki oleh Indonesia dan dunia. Istimewanya lagi adalah kebudayaan kain kulit kayu hanya ada di Indonesia. Jadi dibelahan dunia manapun kita tidak akan pernah bisa menjumpai budaya kain kulit kayu ini. Sudah sepantasnya bukan kalau keistimewaan kain kulit kayu ini perlu diperkenalkan pada seluruh dunia, khususnya bagi masyarakat Indonesia agar mereka meresa bangga memiliki budaya yang hanya ada satu-satunya di Dunia.

Apa yang membuat aku memilih menerima menjadi Duta Kain Kulit Kayu?

Berawal dari rasa cinta tentunya. Sejak pertama kali berkenalan dengan kain kulit kayu, aku merasa kalau kain ini unik dan berbeda dengan jenis kain yang lain. Ada banyak tantangannya, terutama tantangan bagaimana menjadikan kain kulit kayu ini sebagai sesuatu yang fashionable seperti kain-kain lainnya.


Tapi sebelumnya apa pernah ditawari jadi duta kain lain? 

Pernah, malahan akhir-akhir ini aku ditawari jadi salah satu duta kain yang sudah hit. Tapi menurutku tantangannya kurang karena jenis kain ini penggemarnya sudah banyak dan sudah banyak dikenal oleh orang sebagai bahan fashion. Jadi, aku lebih memilih kain kulit kayu.

Kok suka banget sih sama tantangan? Ingat umur dong bu. Kan sudah tidak muda lagi. Apa iya yakin kalau sanggup berbuat banyak untuk kain kulit kayu? 

Yakin dong. Kalau gak yakin mana mungkin mau menerima jadi duta kain kulit kayu. Memang sih nantinya aku harus banyak ketemu berbagai pihak yang bisa diajak bekerjasama untuk memajukan dan memeprkenalkan kain kulit kayu. Selain itu aku juga akan banyak bertemu orang untuk memeperkenalkan kain kulit kayu ini. Itu semua perlu banyak energi dan harus jaga stamina. Tapi kan aku selalu menjaga kesehatan dari luar dan dalam juga menjaga penampilan.

Jadi bagaimana caranya menjaga kesehatan dan penampilan agar selalu tampil prima di usia yang sudah tidak muda ini?

Kalau menurutku, yang terlihat itu adalah cerminan dari dalam diri masing-masing. Jadi aku gak cuma menjaga kesehatan fisik saja, tapi juga kesehatan rohani juga. Aku selalu rutin minum ramuan rahasia setiap hari untuk menjaga stamina. Ramuannya ini isinya irisan jahe dan sereh terus ditambah air panas. Kadang ditambah irisan jeruk lemon dan madu juga, tapi yang dua ini tergantung persediaan ya.

Selain itu aku juga harus merawat kesehatan kulit karena kulit adalah yang selalu terlihat. Di usia cantik ini, yang namanya kulit semkin lama akan semakin berkerut. Apalagi kalau kita sering beraktifitas di luar rumah. Nah untuk itu perlu juga cream yang bisa melindungi kulit dari sengatan matahari juga menjaga kelembaban.

Tapi yang lebih utama dari itu semua adalah kecantikan dari hati. Karena jika hati kita bahagia, maka semua penyakit akan menyingkir. Wajah juga akan terlihat mempesona karena memancarkan aura kebhagiaan.


Lomba blog ini diselenggarakan oleh BP Network dan disponsori oleh L’Oreal Revitalift Dermalift