Pernah gak sih kerja di ruang yang gelap atau remang-remang dengan sedikit cahaya?
Atau pernah gak sih habis traveling terus sampai rumah mendapati ruangan gelap dan harus meraba-raba saklar untuk menghidupkan lampu?

Gimana rasanya gelap?
Gak enak banget kan?

Karena pada kenyataannya cahaya itu bisa lho mempengaruhi mood seseorang. Coba gimana rasanya kalau kita mau tidur dengan ruangan yag cahayanya terang benderang. Gak enak banget kan? Padahal kalau kita lagi makan bersama di ruang keluarga pengennya cahaya yang terang benderang bukan? Supaya suasana ceria semakin kuat. Jadi yang namanya pengaturan cahaya sesuai dengan kebutuhan itu perlu banget.


Tapi kalau dalam setiap kesempatan kita harus ganti-ganti lampu, jadinya ribet kan. Masa iya sih kita harus bolak-balik pasang lampu yang kita inginkan. Nah kalau sekarang sudah ada yang namanya Philips Hue. Ini adalah lampu pintar, produksi terbaru dari Philips, brand yang terkenal dengan produk-produknya yang awet.

Tahu gak sih kalau lampu LED Philips itu bisa bertahan hingga 15 tahun. Jadi kalau misalnya kamu membeli rumah dengan cara mencicil selama 10-15 tahun, maka ketika rumah kamu sudah lunas, maka kamu baru akan membeli lampu baru.



Apa itu Philips Hue?
Jadi yang namanya Philips Hue itu adalah sebuah system. Di mana dengan system Philips Hue ini kita bias mengatur pencahayaan. Baik itu mematikan dan menghidupkan lampu ataupun mengatur warna lampu yang akan muncul. Ada sekitar 16 juta warna yang bias kita munculkan dengan system Philips Hue.


Keren banget ya. Terus gimana caranya mengatur cahaya yang kita inginkan?
Caranya gampang banget. Cukup dengan bantuan gadget yang kita punya. Jadi pastikan di rumah ada jaringan Wi-Fi ya.

Apa istimewanya Philips Hue?
Perangkat lunak Philips Hue ini semuanya open source, dimana semua produk yang kompatibel dengan Philips Hue , baik itu produk Philips ataupun produk dari pihak ketiga akan bekerja dengan baik secara bersama-sama menciptakan pencahayaan keren di rumah kita.

Dengan Philips Hue ini pencahayaan bias diatur dan dikendalikan melalui aplikasi, tombol, serta suara. Jadi kalau kita lagi nonton film horror, maka bias lho lampu di ruangan TV itu berubah menjadi warna-warna horror gitu. Jadi suasana nontonnya juga makin seru. Kalah ya nonton di bioskop juga nantinya.


Yang jelas warna lampu Philips Hue ini bias dirubah sesuka suka kita karna di sini ada 16 juta warna. Apalagi kalau kita ingin meditasi atau sekedar menikmati waktu alias Me Time. Bisa banget lho cuma di rumah dengan ditemani secangkir kopi dan menonton TV dengan  lampu temaram yang bikin batin semakin tenang.

Jadi kalau ada Philips Hue di rumah, apa yang ingin aku lakukan?

Ada banyak banget yang pengen aku lakukan bareng Philips Hue. Yang jelas Philips Hue bisa lho merubah rumahku yang sederhana jadi tampak mewah karena pengaturan cahayanya. Jadi mewah gak harus mahal kan. Gak harus dengan perabotan mahal, cuma dengan tipuan cahaya, maka perabot murah juga bisa jadi mewah.


Yang kedua aku akan sering-sering me time di rumah. Jadi irit kan. Gak perlu lagi ngopi cantik di luar. Cukup sediakan secangkir kopi sachetan seharga Rp 1.500 dan snack buatan sendiri yang harganya juga gak lebih dari Rp 10.000. Setelah itu atur deh pencahayaan lampu Philips Hue sesuai kebutuhan.

Yang ketiga aku akan semakin produktif pastinya. Gimana pun juga yang namanya nulis itu perlu mood. Nah dengan  pencahayaan dari Philips Hue ini bisa lho merubah bad mood menjadi good mood.


Yang keempat aku pasti akan semakin sering melakukan meditasi. Dengan dukungan pencahayaan Philips Hue, menemukan ketenangan batin dengan meditasi akan semakin cepat tercapai. Jadi kan gak perlu jauh-jauh mencari tempat meditasi.

Pokoknya, yang namanya Philips Hue itu bikin kita semakin irit. Bukan cuma produk Philips yang terkenal awet, tapi fungsinya yang banyakitu bisa  membantu menekan budget untuk keluar rumah. Karena dengan  pencahayaan kerennya Philips Hue akan semakin membuat kita betah di rumah.