Its not Hyperbola you know 
But its real 
 I Can't Smile Without You Sensei  
You know why ? 
 Because you are my Father and my Teacher too
 You made me comfortable  
 Is it so ordinary maybe people thinking? 
 but not for me 

Kenapa aku memanggil beliau Sensei? Karena beliau memang guru saya. Di Jepang, Sensei itu adalah panggilan untuk seorang guru. Sensei adalah seorang professor konservasi kertas asal Jepang yang sering bolak balik ke Indonesia untuk merawat arsip dan naskah-naskah kuno di Indonesia.

Ada banyak hal, bukan saja soal ilmu pengetahuan yang saya pelajari dari beliau, tapi juga tentang kehidupan. Tentang bagaimana menghargai orang lain dan yang terpenting adalah tentang bagaimana berguna bagi banyak orang dalam kehidupan ini.

Seiring berjalannya waktu dan semakin seringnya kami melakukan project bersama, maka Sensei sudah menjadi ayah saya sendiri sekarang. Terlebih memang ayah kandung saya sudah lama meninggal. Jadi Sensei adalah sosok ayah yang sangat baik buat saya.

Setiap kali melakukan perjalanan bersama, kami selalu bahagia. Begitu juga jika di Jakarta, beberapa waktu tertentu saya seringkali mengunjungi beliau layaknya seperti anak mengunjungi orang tuanya. Kami berbagi cerita dan tertawa bersama. Makan bersama dan ngopi bersama juga sambil berdiskusi panjang tentang banyak hal yang bisa berguna bagi banyak orang.


Kemaren itu pernah suatu ketika jalan ke Jogja bareng Sensei juga. Terus kita makan dong hidangan khas Jogja, yaitu gudeg di tempatnya Yu Jum yang ada di Wijilan. Laper pake banget waktu itu. Cuma sayangnya gudeg komplit yang super enak itu jadi gak nikmat kalau yang namanya sariawan menempel di bibir ini.

Mau pake obat sariawan, agak-agak parno sama rasa perih yang mengejutkan pas obatnya menempel di bagian sariawan itu. Tapi kalau gak buru-buru dikasih obat, kalau pas ketawa itu rasanya sakit banget karena luka sariawan di bibir ini bergesekan sama gigi. Kalau gak ketawa lepas, bisa sakit perut yang ada karena sepanjang perjalanan kami biasanya dipenuhi dengan cerita bahagia yang mengundang tawa. Seandainya saja ada obat sariawan yang gak perih pas dipakai.

Yuk Cari Tahu Tentang Sariawan 


Seringkali kita menganggap remeh Sariawan. Begitu juga dengan aku. Tapi tahukah kalian kalau sebenarnya Sariawan itu bisa jadi satu penyakit yang berbahaya. Bahkan ya gejala yang paling akut itu sampai demam tinggi disertai rasa sakit yang luar biasa. Hal ini bisa menyebabkan kanker mulut. Serem banget kan.

Walaupun sariawan yang sampai membuat jadi kanker mulut itu jarang terjadi, tapi ada baiknya kita mencegah sedini mungkin. Akan sangat berbahaya jika gejala ringan tidak diantisipasi sedini mungkin. Bisa-bisa yang ringan itu bisa jadi gawat. Karena sariawan ini memang sering dialami oleh banyak orang.

Sebenarnya sariawan adalah masalah pada mulut yang disebabkan oleh jamur Candida Albicans. Jumlah jamur yang meningkat dalam mulut akan menyebabkan sariawan. Ini karena kebersihan mulut tidak dijaga dengan baik sehingga jamur akan dengan mudah tumbuh di dalam mulut. Selain itu sariawan juga bisa disebabkan oleh :

  1.  Kurang vitamin C 
  2. Penggunaan gigi palsu atau kawat gigi
  3. Sistem kekebalan tubuh yang menurun
  4. Jamur dari puting susu ibu, jika sariawan terjadi pada bayi. 
  5. Lidah tersodok sikat gigi atau tergigit. Ini biasa terjadi pada anak-anak. 
Nah, untuk mencegah sariwan maka kita bisa : 
  1. Menggosok gigi dan berkumur minimal 2 X sehari untuk menjaga kebersihan gigi dan mulut.
  2. Banyak mengkonsumsi buah yang mengandung vitamin C 
  3. Menggosok gigi dengan baik bagi anak-anak sesuai kontur mulut sehigga sikat gigi tidak menyebabkan luka pada mulut. 
  4. Mengurangi makan pedas dan panas 
  5. Memeriksakan gigi dan mulut secara rutin ke dokter gigi. 

Yuk Kenalan Sama Aloclair Plus Si Obat Sariawan 


Nah kalau sudah sariwan , bingung deh cari obatnya. Dulu ya aku seringkali makan yang asem-asem kaya jeruk nipis dikasih garam. Atau belimbing wuluh dimakan pake garam. Suka sembuh sih, tapi sakit perut jadi gak nahan.

Pernah juga bibirnya diolesi pake margarin. Jadinya gak sembuh sembuh juga. Terus coba pake obat sariawan. Cuma rasa perihnya itu lho gak nahan banget pas itu obat nempel di bibir. Serba susah kan.

Tapi sekarang sudah kenal sama AloClair. Ini adalah obat yang bisa mengurangi rasa sakit akibat sariawan. AloClair ini nyaman dipakai dan tidak perih di mulut. AloClair juga mencegah sariwan menjadi lebih parah lagi. Selain sariawan, Aloclair juga meredakan rasa nyeri yang disebabkan oleh iritas pada mulut karena luka tergigit.

Aloclair ini mengandung bahan alami yaitu :

  1. Aloe Vera (lidah buaya), yang berguna untuk menyembuhkan luka, mengurangi nyeri dan mencegah infeksi. 
  2. Sodium hyaluronate berguna untuk melembabkan dan membantu menyembuhkan luka. 
  3. Glycyrrhetinic acid bermanfaat untuk mengurangi bengkak dan nyeri. 
  4. Polyvinylpyrrolidone yang bermanfaat bagi pembentukan lapisan pelindung. 
Karena AloClair tidak mengandung alkohol, jadi jangan takut pada rasa menyengat saat obat ini dioleskan pada bagian yang sakit. Jadi setelah meneteskan AloClair pada bagian yang luka, tidak akan terasa apa-apa selama proses mengurangi rasa sakit di mukosa rongga mulut yang berlangsung dalam hitungan menit hingga 6 jam. 

AloClair juga aman buat anak-anak karena dibuat dari bahan alami. Jadi jangan takut kalau sampai tertelan karena rasanya juga manis sehingga anak-anak tidak akan memuntahkan lagi atau berteriak bilang gak enak. Kalau mau mengonsumsi AloClair bersama obat lain juga aman kok. 

Yuk Cari Tahu Bagaimana Cara Menggunakan Alocrair


Ada 3 jenis kemasan AloClair yang semuanya memiliki sifat fingers off yaitu tidak bersentuhan langsung dengan luka. Jadi aman kan? Soalnya kalau kemasan bersentuhan dengan luka, yang ada malah lukanya akan infeksi. ketiga bentuk kemasan ini disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya.

1. AloClair Plus Gel


  • Dipakai dengan cara diteteskan pada bagian luka sariawan. 
  • Usahakan jangan menyentuh bagian yang luka  dengan lidah minimal 2 menit. Ini agar terbentuk selaput pelindung. 
  • Digunakan 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan. 
  • Setelah diolesi, hindari makan dan minum minimal selama 1 jam. 
2. AloClair Plus  Oral Rinse

  • Digunakan sebagai obat kumur sebanyak 10 ml selama 1 menit. 
  • Digunakan 3-4 kali sehari sesuai dengan kebutuhan
  • Setelah berkumur jangan makan atau minum dulu minimal selama 1 jam
3. AloClair Plus Spray


  • Disemprotkan pada bagian mulut yang sariawan atau luka sebanyak 3 X sampai menutup semua bagian yang luka 
  • Jangan menyentuh bagian yang luka dengan lidah minimal selama 2 menit agar selaput pelindung terbentuk dengan baik. 
  • Digunakan 3-4 kali sehari atau sesuai kebutuhan 
  • Jangan makan dan minum hingga 1 jam setelah disemprot. 

Sumber tulisan :
Fanpage Aloclair Indonesia
http://aloclair.id