Sejak kapan aku jadi tukang jalan? Entahlah. Aku sendiri juga gak ingat. Yang jelas sejak  kecil sebenernya aku gak suka jalan alias pergi pergi keluar rumah. Aku sebenernya lebih suka diam di rumah membaca buku atau menulis. Tapi tuntutan pekerjaan mengharuskan aku harus sering-sering keluar kota.

Kenapa aku gak suka jalan? Itu karena sejak kecil aku gampang banget sakit. Dulu pernah waktu SD aku sakit batuk 100 hari. Terus sama eyangku diajak menikmati angin laut. Dan entahlah apa itu karena sugesti atau emang bener begitu, pulang dari pantai aku memang beneran sembuh.
Sejak kecil aku jarang banget ke dokter. Kalau sakit eyangku selalu memberiku jamu. Maklumlah orang Jawa, selalu dekat dengan jamu. Itu sebabnya sampai sekarang aku juga jarang banget ke dokter. Tapi kalau habis jalan alias tugas keluar kota, rasa lelah pasti gak bisa ditolak. Di saat begini nih aku perlu banyak vitamin.

Jadi Tukang Jalan Gak Boleh Sakit Harus Sehat 365 hari 

Pekerjaanku sebagai konsultan pendidikan membuat aku harus sering keluar kota selama beberapa hari. “Enak ya jalan-jalan terus.” Itu yang selalu banyak orang bilang. Memang kelihatannya enak, bisa keluar kota, bisa kerja sekaligus piknik. Tapi yang namanya kerja ya kerja. Gak ada cerita piknik dimana bisa punya waktu santai.

Sampai di kota tujuan sudah haru menyiapkan materi buat ngajar. Atau kalau pas gak ngajar, aku harus datang ke kampong-kampung dengan jarak yang gak dekat dari kota. Belum lagi kalau medannya sulit, maka aku harus berjalan kaki dengan jarak yang lumayan dan medan yang tidak mudah. Bisa saja jalannya berbatu dan terjal.

Kadang nih malahan mau mampir beli oleh-oleh aja gak sempat. Niatnya mau beli oleh-oleh di bandara aja ternyata pas datang awaktu check in sudah mepet. Alhasil harus lari-larian menuju counter check in. KAdang malah pesawat sudah boarding aku baru sampai bandara. Dan bisa kebayang kan gimana harus lari ke gate. Ini pasti terjadi kalau petugas check in baik hati.


Nah dengan kondisi yang kaya gini, maka aku harus sehat. Kebayang gak sih kalau dalam keadaan sakit harus lari-larian di bandara? Yang ada bisa-bisa pingsan. Belum lagi kalau harus mengunjungi kampung terpencil. Kalau kondisiku gak fit bisa jadi nyusahin orang kan. Atau kalau pun misalnya ngajar aja di tempat yang nyaman, kalau gak sehat jadinya gak focus kan.

Sehat 365 hari alias sehat setahun penuh itu harus. Jadi aku gak boleh sakit. Pulang dari luar kota PR laporan kegiatan sudah menanti. Belum lagi persiapan proposal untuk perjalanan selanjutnya. Sebagai ibu, tentu saja pekerjaan rumah gak bisa dihindari dong. Ya walaupun ada asisten rumah tangga, tapi yang namanya ngurus anak tetap harus dijalankan oleh si ibu kan ya.

Sistem Imun dan Cara Menjaga Kesehatan Tubuh 


Pada dasarnya setiap manusia memiliki system imun yang berbeda-beda. Sistem imun inilah yang menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Jika system imun di dalam tubuh kuat maka tubuh kita tidak akan mudah terserang penyakit.

Lalu bagaimana caranya agar selalu sehat? Caranya gampang kok , cukup dengan rutin berolah raga. Yang namanya olah raga juga gak harus lari keliling komplek tiap pagi . Jalan ke pasar setiap hari juga olah raga.

Makan yang sehat. Makan sehat gak harus mahal lho ya. Yang penting makanan yang masuk ke dalam tubuh punya kandungan gizi yang seimbang. Ada Karbohidrat, mineral, vitamin juga protein dan lemak yang seimbang. Gak kebanyakan dan gak kekurangan. Cukup istirahat itu penting lho untuk menjaga kesehatan.

Minum Stimuno setiap hari Karena Stimuno Sudah Teruji Klinis 


Buat tukang jalan yang aktifitasnya berlebih, menjaga esehatan dengan makan sehat, olah raga dan istirahat cukup saja belum cukup. Perlu vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Itu sebabnya aku perlu Stimuno Forte yang berperan sebagai imunomodulator yang langsung bekerja memperbaiki daya tahan tubuh sekaligus memperbanyak produksi antibodi.

Bentuknya kapsul jadi bisa dikonsumsi dengan mudah. Cukup satu kapsul tiga kali sehari dikonsumsi jika tubuh sudah merasa kurang sehat. Apalagi di musim yang gak jelas gini. Kadang siang panasnya minta ampun dan sebentar kemudian bisa saja hujan. Info Stimuno ini aku dapat di http://www.serbaherba.com/daya-tahan