Dulu sekitar tahun 1998 ketika aku baru pindah ke Jakarta dan membangun keluarga baru dengan anak yang masih bayi, pernah membeli sebuh rumah di Sentul City. Sayangnya saat itu aku masih bekerja di Jakarta. Jadi lumayan capek kalau harus bolak-balik Sentul - Jakarta. Idealnya memang jarak sekitar 48 km itu bisa dicapai dalam waktu kurang dari satu jam perjalanan karena melewati jalan tol Jagorawi plus kemacetan dalam kota Jakarta.

Hingga  akhirnya rumah itu terjual karena kami banyak menghabiskan waktu dengan bekerja di Jakarta. Sangat disayangkan sebenarnya karena harga properti di kawasan Sentul terus menanjak naik harganya. Dari rumah yang kami beli seharga Rp 140 jutaan di tahun 1998 harga jualnya telah mencapai Rp 700 jutaan di tahun 2008. Tapi apa boleh buat karena saat itu memang sedang membutuhkan uang. Padahal sebenarnya walaupun tidak kami tempati, rumah itu masih bisa disewakan.

Tapi itu dulu, dan sekarang ketika usia sudah tidak lagi muda, apalagi sudah memutuskan untuk bekerja di rumah, maka keinginan untuk memiliki hunian di Sentul kembali muncul. Bukit Sentul memang merupakan lokasi yang sangat ideal untuk tempat tinggal. Pemandangan sekelilingnya yang indah karena dikelilingi oleh Gunung Salak dan Gunung Mas. Dekat ke Jakarta dan juga Bogor. Jadi kalau boleh dibilang kawasan Sentul itu ibarat surga, indah dan segalanya ada.


Maybe someday people will call this place "Paradise City".



Kalau punya rumah di Sentul. ketika berada di rumah itu rasanya betah banget, pengennya gak mau kemana-mana lagi. Jadi sebenarnya Sentul cocok bagi siapa saja termasuk pekerja di Jakarta yang mendambakan hunian nyaman dan aman serta mudah dijangkau. Apalagi bagi yang menghabiskan sebagian waktunya di rumah. Seperti blogger dan writer layaknya diriku yang hampir sebagian besar pekerjaan bisa dilakukan dari rumah. Atau bagi mereka yang tidak ingin jauh-jauh berekreasi jika weekend tiba.

Apalagi sekarang, di sekitar Sentul ada banyak sekali tempat wisata alam. Jadi kalau punya hunian di Sentul maka kita akan benar-benar bisa merasakan rasanya liburan untuk menyegarkan pikiran. Coba bayangkan kalau liburan dari Jakarta dihabiskan ke Puncak, misalnya. Kemacetan selama perjalanan pulang-pergi Jakarta Puncak bisa jadi justru membuat pikiran kita akan tambah stress setelah liburan.

Untuk bisa berwisata setiap hari, maka memilih hunian di Sentul adalah salah satu solusinya. Salah satu hunian di Sentul yang bisa jadi pilihan  adalah Apartemen Olympic Residence. Padahal Sentul masih luas lho ya tanahnya, terus kenapa mesti pilih apartemen sih? Buat keluarga yang pengennya serba praktis, maka apartemen akan menjadi pilihan. Ini karena biasanya apartemen dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan penghuninya menjalani kehidupan.


Ada 4 alasan kenapa kita memilih Apartemen Olympic Residence sebagai hunian keluarga , yaitu :

1.Lokasi Strategis 

Lokasi Apartemen Olympic Residence berada di dekat Sirkuit Sentul International Convention Centre. Di sana juga ada 12 arena golf yang berskala internasional. Dekat juga dengan berbagai tempat wisata. Apartemen Olympic Residence berada di area Olympic Commercial and Business District (CBD) yang poduktif dan berkembang pesat.

Di kawasan ini ada sekitar 68 perusahaan besar baik itu asing maupun lokal. Dengan fasiltas pendukung 9 Office Tower , gudang pintar serta 2 hotel yaitu Renotel dan Sentul Hotel. Ada juga fasilitas sekolah dan kampus  juga sejumlah mall besar sehingga siapapun yang tinggal di sini tidak perlu jauh-jauh untuk hang out atau sekedar ingin meeting dengan teman maupun kolega bisnis.

Lokasi Apartemen Olympic Sentul

2. Akses Mudah 

Sentul merupakan kota satelit bagi Jakarta dan Bogor. Jadi jarak tempuhnya sangat dekat dengan kedua kota ini. Kita hanya memerlukan waktu tempuh sekitar 10 menit dari Bogor dan 20 menit dari Jakarta melalui Tol Jagorawi. Aksesnya begitu cepat karena sangat dekat dengan gerbang tol Sirkuit Sentul.

Bagi yang ingin naik bus, ada juga shutle bus internal dengan rute :

  • Apartemen - Bogor
  • Apartemen - stasiun LRT Cibubur
  • Apartemen - AEON Mall
  • Apartemen - Jalan Raya Bogor 

Nantinya jika jalur LRT sudah rampung, maka Apartemen Olympic Residence Sentul akan terintegrasi dengan stasiun LRT Bogor-Cibubur. LRT ini nantinya akan melewati stasiun Baranangsiang, Sentul, Sirkuit Sentul, Cibinong, Gunung Putri dan Cibubur.

Tempat wisata Sentul di sekitar Apartemen Olympic Residence

3. Fasilitas Premium 

Konsep One Stop Living adalah salah satu cara Apartemen Olympic Residence dalam memanjakan penghuninya. Di lantai 1 dan 2 disediakan sarana pusat perbelanjaan modern. Ada juga berbagai pilihan restoran di area food court. Toko kelontong yang menjual kebutuhan bahan makanan sehari-hari juga tersedia di sini.

Kalau mau hang out, gak perlu jauh-jauh cari cafe karena tersedia di gedung apartemen ini juga. Jadi kita gak perlu repot-repot ke mana-mana. Jika pengen olah raga, di sini juga tersedia jogging track yang berbaur dengan kolam renang, arena bermain anak serta pusat kebugaran yang lengkap. (gym centre)

Tempat Wisata Alam di sekitar Apartemen Olympic Residence
Untuk room yang ada di Apartemen Olympic Residence ini sendiri ada 4 type yaitu :

  1. Studio
  2. Bed room
  3. 2 Bed room
  4. 2 bed room corner



4. Investasi Menjanjikan 

PT. HK Realtindo (anak perusahaan Hutama Karya Persero) bekerjasama dengan Olympic Development (PT Bogorindo Cemerlang)  membangun Olympic Residence Apartemen ini dengan konsep SMART GREEN LIVING. Udara sejuk Sentul dan  banyaknya pepohonan juga lingkungan perbukitan membuat Olympic Residence Apartemen ini menjadi hunian yang benar-benar sehat dan minim polusi  juga hijau bagi keluarga yang tinggal di sana.


Dengan dukungan BUMN yang kuat dan sudah berpengalaman selama hampir 60 tahun tentu saja akan menjamin rasa aman bagi para customer properti khususnya bagi yang ingin berinvestasi. Apartemen Olympic Residence Sentul ini berada di area yang bersinar terang, tumbuh dan berkembang pesat di tahun-tahun mendatang ( Sunrise Property).

Harga beli Apartemen Olympic Residence Sentul ini sangat terjangkau yaitu dengan cicilan Rp 2 jutaan / bulan. Selain capital gain yang terus meningkat, ada juga potensi untuk memperoleh pendapatan dari sewa yaitu hingga Rp 7,8 juta/ bulan.

Apartemen Olympic Residence Sentul ini menempati lahan seluas 6.471 m2 dengan bentuk sepasang bangunan tower eksklusif setinggi 19 lantai. Ada 780 unit yang terdiri dari 363 unit di Tower 1 dan 417 unit di Tower 2. Ini merupakan "Private Apartmen" dan "Hybrid Apartment" sehingga dapat memberikan kemudahan kepada para investor dalam mempromoskan propertinya.

Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada video berikut ini :





Enaknya lagi, siapapun yang tinggal di Apartemen Olympic Residence Sentul ini  bisa berwisata alam yang banyak tersedia di sekitarnya. Wisata alam ini bisa dilakukan setiap saat dengan jarak yang sangat dekat . Seperti misalnya ke :

1. Air Terjun Bidadari (Sentul Paradise Park) Sentul


Tempat Wisata Alam di sekitar Apartemen Olympic Residence

Air Terjun ini bisa ditempuh dengan waktu tempuh 40 menit dari Apartemen Olympic Residence. Terletak di Desa Bojongkoneng Sentul Kabupaten Bogor. Jika kita sudah sampai di gerbang tol Sentul, maka ambil jalan ke kiri, ikuti terus jalan tersebut hingga bertemu perempatan dan ikuti papan petunjuk jalan yang ada di sana.

Menurut legenda , air terjun bidadari ini dahulu digunakan untuk mandi para bidadari yang turun dari Kahyangan. Di sana ada sebongkah batu besar yang konon ceritanya merupakan tempat persembunyian JakaTarub. Jadi jangan heran jika air yang ada di sini sangat bersih dan murni. Bahkan hingga saat ini.

Kita bisa datang ke sini mulai pukul 8.00 pagi dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000/orang. Air terjun bidadari ini memiliki ketinggian kurang lebih 50 meter dengan debit air yang tidak terlalu deras dan latar belakang Gunung Salak. Di bawah air terjun terdapat kolam yang bisa digunakan untuk berenang sedalam 30 cm jadi sangat aman untuk anak-anak. Tapi ada juga kolam besar yang memiliki kedalaman 1,5 meter khusus untuk orang dewasa tentunya.

2. Hutan Pinus Dan Pemandian Air Panas Gunung Pancar Sentul


Tempat Wisata Alam di Sekitar Apartemen Olympic Residence

Hutan Pinus dan air panas ini berada di dalam kawasan Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Terletak di desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor dengan ketinggian 800 m di atas permukaan laut. Ini merupakan lokasi wisata alam milik Perum Perhutani. yang merupakan bagian dari kawasan hutan lindung Gunung Pancar, Jadi setiap aktifitas yang dilakukan di sini harus melapor atau minta ijin dulu di kantor pengelola Hutan Lindung Gunung Pancar.

Di hutan Pinus ini pengunjung bisa camping, hiking juga bersepeda. Di sini sudah ada jalur hiking dan trecking sepeda yang disediakan melewati pepohonan pinus yang rimbun. Selain itu kita juga bisa relaksasi di pemandian air panas milik warga dengan membayar tiket sebesar Ro 10.000.

3. Eco Art Park Sentul


Tempat Wisata Alam di Sekitar Apartemen Olympic Residence

Kalau kita datang ke pusat kuliner di Sentul yaitu Pasar Ah Poong, maka jangan lupa mampir di sebelahnya. Di sanalah adanya Eco Art Park. Di sini kita bisa mengajak keluarga berlibur sambil bermain sekaligus belajar.

Di lahan seluas kurang lebih 7 hektar ini, kita bisa melihat berbagai Taman dengan isi sesuai dengan namanya. Ada Taman Patung, Taman Energi dan Ilmu Pengetahuan (Science Garden), Taman Bambu, Taman Herbal, Taman Bonsai juga Taman Tanaman Dinding Vertical (Vertical Garden). Di sini juga terdapat Mini Open Theatre yang unik yang berada di bawah pohon rimbun

4. Goa Agung Garunggang Sentul


Tempat Wisata Alam di Sekitar Apartemen Olympic Residence

Goa ini berada di jalur perjalanan menuju Curug Leuwi Hejo Tepatnya di Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang Sentul. Untuk menuju lokasi ini sebaiknya menggunakan sepeda motor, Di sini ada jalur trecking yang sudah dipaving dengan melewati rumah-rumah penduduk dan alam perbukitan. Dari area parkir sepeda motor perjalanan harus ditempuh dengan berjalan kaki selama kurang lebih 1,5 - 2 jam.

Di tempat ini kita bisa menemukan hamparan bebatuan besar yang mirip labirin dengan celah-celah lebar yang bisa dimasuki oleh orang.  Di sini juga ada batu gantung dan kolam pemandian yang terbentuk secara alami. Untuk memasuki goa kita perlu menyiapkan senter karena goa ini berbentuk layaknya sebuah sumur namun tidak begitu dalam. Di dalamnya terdapat stalaktit dan stalakmit sehingga kita perlu berhati-hati. Goa ini juga didiami oleh kelelawar sehingga akan memberikan pengalaman wisata alam yang sedikit berbeda.

5. Curug Leuwi Hejo Sentul


7 Tempat Wisata Alam di sekitar Apartemen Olympic Residen Bogor

Dalam bahasa Sunda , Curug berarti air terjun. Sedangkan Leuwi artinya lembah. Jadi kalau diartikan, maka Curug Leuwi Hejo berarti air terjun yang berada di lembah yang hijau. Air terjun di curug ini tidak begitu tinggi dengan kolam yang airnya sangat jernih di bagian bawahnya.

Jika datang ke sini maka kita bisa menikmati udara yang sejuk serta air yang sangat dingin. Terletak di Desa Karang Tengah kecamatan Babakan Madang Kabupaten Bogor. Untuk bisa sampai ke lokasi air terjun, kita perlu berjalan kaki kurang lebih sepanjang 1 km dengan jalur mendaki, menurun dan berkelok.

6. Kampung Agrowisata Sentul 


Foto Koleksi Kampung Agrowisata Sentul
Kampung Agrowisata ini bisa jadi merupakan wisata alam favorit anak-anak. Di sini anak-anak bisa belajar banyak hal tentang pertanian. Mereka bisa menanam padi, bermain di sawah, menanam sayuran dan lain sebagainya. Mulai dari anak TK sampai orang dewasa bisa menikmati fasilitas yang disediakan di area ini. Kita juga bisa melakukan aktivitas outbound dan juga camping bahkan Paintball.

7. Curug Putri Kencana


7 Tempat Wisata Alam di Sekitar Apartemen Olympic Residence Sentul

Sebenarnya ini lebih mirip air terjun mini dengan kolam kecil dibagian bawahnya untuk menampung air. Terletak di wilayah Babakan Madang Sentul. Di sini kita masih bisa mendengar suara riak air sungai juga kicauan burung. Untuk bisa sampai di curug, dari tempat parkir kita harus berjalan kaki sebentar melewati perkampungan penduduk, sawah dan hutan.

Dalam perjalan menuju Curug Putri Kencana ini, kita akan melewati  curug lain diantaranya Curug Cikujang yang tingginya mencapai 4 meter. Ada juga curug Love yang berada di dekat hutan bambu. Disebut curug Love karena di tengah-tengah curug ini bentuknya seperti hati (lambang Love).

Bagaimana? Enak kan hidup diantara tempat wisata alam yang bikin hati tentram dan pikiran segar setiap saat. Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung datang ke lokasi saja, :
 Alamat: Jl. Olympic Raya Kav C No 4B
Sentul, Bogor, Jawa Barat
 Phone: (021) 2909 9206
 Email: sales@olympicresidence-sentul.com
 Whatsapp: 0822 1313 5002