Yang namanya bulan Ramadhan biasanya saat keluarga punya banyak waktu berkumpul bersama menikmati hidangan berbuka. Ada banyak cerita di sana danada banyak kreasi bunda yang menjadi favorit keluarga. Tapi bagaimana dengan anak-anak di panti asuhan yang tidak bisa menikmati hidangan kreasi bunda?

Nah di Ramadhan kali ini, keju kraft mempunyai kegiatan yang bernama Berbagi Kreasi Keju Kraft. Ini adalah bukti komitmen Mondelez Indonesia sebagai produsen keju kraft dalam berbagi manfaat baik bagi masyarakat Indonesia. Jadi kita semua bisa kok ikutan dengan berbagi resep masakan dan memilih salah satu resep. 


Kita bisa memilih salah satu hidangan dari food & resto partner. 3 food & resto dengan poling terbanyak hidangannya akan dibagikan pada anak yatim pada acara puncak sekaligus penutupan kampanye ini. Untuk kampanye ini sendiri akan berlangsung hingga tanggal 12 Juni 2017 tapi diperpanjang hingga tanggal 14 Juni nanti. Masih ada waktu kan. 

Dari setiap resep yang kita kirim akan dikonversikan menjadi 10 hidangan berbuka untuk 10 anak yatim.  Akan ada 10 juta rupiah sebagai THR bagi 5 pemenang. Nah enak kan kita bisa beramal di bulan Ramadhan sekaligus mendapatkan bonus. Caranya gampang banget. Yuk ikuti langkah demi langkahnya: 

Kita Tinggal masuk ke websitenya keju kraft yaitu www.bundakraft.com.


Kemudian kita login sebagai bunda Kraft. Sebelum login, kita harus register dulu ya.  


Nah untuk register maupun  login ini bisa memakai email bisa atau bisa juga memakai akun facebook.


Nanti kalau sudah login kita akan disuruh ngisi profil. Jangan lupa kasih foto kita yang terbaik ya. Jadinya nanti seperti ini.


Nah selanjutnya kita bisa upload resep dengan meng-klik bagian"Upload resep" 


Upload foto masakan yang akan kita bagikan resepnya. Untuk foto makanan ini filenya maksimal 500 kb ya. Jadi kalau foto kamu ukurannya lebih besar dari 500 kb, sebaiknya dikecilin dulu resolusinya ya. 


Pilih resep yang akan kamu share ini masuk ke dalam kategori mana? Menu Pembuka, menu utama , menu penutup atau kue? 


Setelah itu beri judul apa resep yang akan kamu share 


Pasti ada dong cerita dibalik resep ini. Nah di sini ada kolom di mana kita bisa sedikit memberi gambaran seperti apa sih resep yang akan kita share ini. Apa istimewanya atau bagaimana sejarahnya dan lain sebagainya. 


Kalau sudah, saat kita membagikan apa saja bahan yang diperlukan. Di sini ada dua kolom yang letaknya bersebelahan. Satu kolom untuk bahannya dan satu kolom lagi untuk takarannya. Kalau kamu mau menambah jenis bahannya tinggal klik saja kolom berwarna orange yang ada tulisannya "Tambah Bahan & Takaran"



Tulis juga langkah demi langkah cara memasaknya. Kalau mau nambah langkahnya, tinggal klik juga tombol warna orange yang ada dibawah dengan tulisan "Tambah Langkah Memasak"


Kalau semua sudah jangan lupa mengklik kolom " Saya setuju dengan syarat dan ketentuan" KAlau mau tahu syarat dan ketentuannya seperti apa tinggal klik saja kok tullisannya. Setelah semua beres langkah terakhir aalah submit. 


Setelah proses submit kita akan diberi kesempatan memilih menu apa saja yang kita pilih dari semua menu yang ada di food & resto. Nah untuk ini kita hanya punya satu kesempatan untuk memilih walaupun nantinya kita meng-upload beberapa resep di sini.

Nantinya resep yang kita submit akan menunggu approval dulu.Jadi resep baru bisa kita lihat di bagian "Resepku" yang ada di akun kita



Ini salah satu resep yang sudah aku submit dan di approve kemudian ditayangkan di website bundakraft.com.


Untuk tahu apakah resep kita sudah ditayangkan atau  jika ingin melihat resep apa saja yang sudah dibagikan oleh bunda-bunda yang lain, maka kita bisa mengunjungi bagian "Resep". 


Kita juga bisa lho mengetahui lebih banyak tentang apa saja sih produk dari Keju Kraft termasuk kandungan gizi dan keterangan lainnya. Jadi kita tinggal mengunjungi bagian "Produk". 


Ada bagian lain yang gak kalah menarik. Di sini ada kumpulan video kampanye Keju Kraft yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya. JAdi kita bisa ih lihat tutorial bagaimana membuat aneka menu dari keju kraft. Yang pasti keju kraft bukan hanya bisa sebagai topping saja, tapi juga bisa jadi bahan yang dicampur dengan bahan utama lainnya. 


Contohnya seperti ini nih. Keju kraft dicampur dalam es pelangi. Penasaran kan cara bikinnya gimana? Resepnya ada kok di wbsite www.bundakraft.com


Kalau mau tahu caranya bisa dilihat di video berikut ini.