Di bulan Ramadhan kemaren sempat mampir ke rumah adik. Niatnya mau pesan kue lebaran dan makanan buat hari raya. Selain itu juga sekalian nengokin keponakan dan silaturahmi tentunya.

Tapi siang itu ada yang aneh. Ketiga keponakanku sibuk melihat film di gadget. Aku pikir mereka nonton film anak-anak yang ada di youtube. Tapi nyatanya mereka nonton TV online. Aku bilang, "kenapa nontonnya gak di TV aja?"

"TV nya rusak" kata mereka hampir bersamaan. Dan adikku pun alias mama mereka mengiyakan.

Aku pun penasaran pengen melihat rusaknya dibagian mana. Setelah TV dinyalakan powernya, maka terlihat jelas tidak ada gambar. Hampir sepatuh layarnya sudah tertutup oleh bayangan hitam. Suaranya pun tidak ada.

Maklumlah, di sana ada 1 balita dan dua  anak usia 7 & 8  tahun. Jadi wajar kalau si balita iseng dengan mencorat-coret TV karena dianggapnya sebagai papan tulis. Alhasil, layar LCD TV pun menjadi hitam dan bergaris-garis sesuai coretan yang ditorehkan si anak.


"Harus beli yang baru , " Kata adikku."Kalau dibawa ke service TV juga percuma, biaya service kalaupun bisa hampir sama  dengan beli baru."

Tapi untuk membeli TV baru bisa jadi uang yang diperlukan belum cukup. Kalau pun ada, ada banyak kebutuhan yang lebih utama seperti membeli bukku juga baju seragam, karena setelah lebaran adalah tahun ajaran baru. Jadilah aku punya niatan untuk membelikan mereka TV baru, anggaplah ini sebagai hadiah lebaran. Toh tidak setahun sekali juga harus beli TV barunya.

Memilih TV Led Baru 



Membeli TV baru bukan hal yang mudah. Sama halnya dengan memilih barang-barang elektronik lainnya, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan supaya tidak menyesal di kemudian hari. Beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum membeli TV Led baru antara lain :

1. Model yang sesuai 

Untuk model ini tentu saja disesuaikan juga dengan ukuran, dimensi serta ruangan tempat meletakkan TV. Tepi TV LED bisa 3 X lebih tipis dari TV LCD, jadi bisa disesuaikan penempatannya dengan ruangan yang tersedia.

2. Jenis TV LED yang tepat. 

Seringkali kalau kita tidak tahu , pengennya beli TV LED tapi kemudian tertipu dengan TV LCD. Tentu saja TV LED menawarkan tampilan yang lebih baik dibanding TV LCD.Yang perlu diketahui adalah TV LED memiliki 2 jenis baclighting. Yaitu tepi pencahayaan dan pencahayaan LED penuh. Ujung pencahayaan menggunakan lampu LED di sepanjang tepi layar luar. Penggunaan lampu LED ditempatkan dibelakang seluruh layar LCD.

3. Penempatan dan ruangan yang tersedia. 

TV Led yang besar tentu saja akan bekerja dengan baik jika ditempatkan di ruangan besar. Hal ini berhubungan dengan suara yang dihasilkan juga gambar serta pencahayaan yang berhubungan dengan ketegangan mata.

4. Energi yang digunakan

Salah satu alasan memilih TV LED daripada TV jenis LCD adalah karena TV LED lebih hemat energi.

5. Merk TV 

Biasanya pemilihan merk ini untuk melihat kualitas. Membeli barang elektronik utamnya TV memang penting melihat kualitas karena ini akan berdampak pada umur pemakaian TV. Jika kualitasnya bagus, maka TV akan bisa dipakai selama bertahun-tahun tanpa rusak.

6. Fitur tambahan

Buat sekarang penting jika sebuah TV memiliki fitur tambahan berupa konektivitas dengan internet. Jadi kita bisa menggunakan TV seperti halnya gadget. Dengan layar yang lebih besar dan posisi yang stabil tentu saja akan lebih nyaman jika berselancar dengan internet di TV daripada di gadget yang kecil.

7. Budget atau harga TV 

Nah kalau soal harga ini memang relatif dengan kualitas TV. Hanya saja jika ada harga diskon pasti kita akan tergoda. Kalau bisa dapat harga murah kenapa harus memilih yang mahal denganproduk dan  kualitas yang sama. Soal harga juga biasanya tergantung dari anggaran yang kita sediakan.

8. Service mudah 

Penting banget kiranya kita juga melihat bagaimana service yang diberikan oleh si penjual atau produsen TV. Ada baiknya jika kita membeli TV yang bergaransi. Selain itu juga penting memilih TV dari produsen yang memiliki service centre. JAdi kalau sewaktu-waktu TV yang kita miliki rusak bisa dengan mudah diperbaiki.

Membeli TV LED baru 


Nah setelah mempertimbangkan banyak hal, maka sekarang saatnya membeli TV LED. Secara lebaran sudah semakin dekat. Sementara itu waktu untuk keluar rumah juga terbatas. DItambah lagi kalau yang namanya puasa itu kan males banget ya buat keluar rumah.

Karena sekarang jamannya serba dimudahkan, maka daripada muter-muter keliling Jakarta berpanas-panas ria di jalanan, dan nanti akhirnya tergoda sama yang namanya rasa haus dan lapar sampai akhirnya membatalkan puasa. Jadilah sebaiknya membeli TV LD di toko online saja.

Dan pilihan pun akhirnya jatuh pada Elevenia. Kenapa harus Elevenia?

  1. Karena ada banyak barang yang di diskon di sini 
  2. Pengirimannya mudah. Bisa pakai Go Send juga 
  3. Ongkos kirim gratis (Khususnya JABODETABEK)
  4. Pilihan barangnya banyak
  5. Harganya bersaing dan seringkali lebih murah dibanding dengan toko online lain dengan kualitas barang yang sama. 
  6. Pembayarannya mudah (Bisa pake kartu kredit, e banking bahkan di supermarket) 
  7. Ada poin bagi setiap transaksi yang dilakukan . Nah poin ini bisa kita gunakan untuk belanja lagi seperti halnya voucher. 
  8. Ada banyak promo setiap harinya 
Yuk sekarang kita mulai membeli TV LED  di Elevnia 

1. Kunjungi situs Elevenia, pilih Elektronik pada categories. Untuk melihat TV LED kita bisa memilih kategori HOME ENTERTAINMENT

2.Di kategori yang kita pilih masih ada pilihan lagi, kita bisa langsung klik bagian TV dan memilih LED TV. Ada banyak pilihan TV di sini dari berbagai merk dan juga harganya. Rekomendasi bisa kita lihat dari "Produk Terlaris" yang artinya telah dipilih oleh banyak orang. 


3.Pilih TV LED yang diinginkan. Setelah di klik akan muncul informasi detail tentang TV LD pilihan kita ini. 


4.Lihat rincian produk. Ini penting untuk jadi pertimbangan sebelum membeli. 


5.Ulasan produk ini sangat penting supaya kita tahu pengalaman orang yang sudha membeli. Kalau ulasannya sebagian besar bagus, maka kita bisa membeli tanpa rasa takut akan kualitas produk. 


6.Jika masih ada pertanyaan tentang produk atau masih bingung tentang cara pembelian dll kita bisa kok ke kolom Q & A untuk bertanya. 


7.Yang tidak boleh ketinggalan ada kita perlu membaca informasi tentang pengembalian atau penukaran. Karena dalam pengiriman bisa saja barang rusak atau tidak cocok dengan yang kita pesan. 


8.Kalau sudah menentukan pilihan, sekarang saatnya ke pembayaran. Kita tinggal klik "PEsan Sekarang" dan akan muncul form pembayaran yang harus diisi. 


9.Di form tersebut juga ada pilihan pembayaran. Apakah melalui transfer bank, kartu kredit dll. Jika memiliki kode promo bisa juga lho di masukkan di sini sehingga nantinya harga yang harus kita bayarkan bisa berkurang. 


10.Setelah klik bayar sekarang, akan muncul pemberitahuan kalau proses pesanan telah selesai. 


11.Di bawahnya juga akan tertulis rincian pesanan juga informasi si penerima. 


Nah mudah kan berbagi dengan orang lain? Gak perlu repot-repot. Cuma tinggal buka gadget atau laptop dan kita bisa memilih apapun yang akan kita berikan pada sesama melalui Elevenia.