Sebagai penggemar film-film Disney, tentu saya senang sekali tiap ada berita terbaru dari mereka. Entah ketika mereka merilis film animasi terbaru ataupun film live action-nya.

Film animasi Disney terakhir yang saya suka adalah Beauty and The Beast versi live action. Menurut saya, akting Emma Watson di film itu sangat “Belle” sekali. Maksudnya, sangat menyatu dengan karakter Belle favorit saya. Nah, masih ada lagi beberapa film animasi Disney yang dibuat versi live action-nya. Ini favorit saya:

Sleeping Beauty
Si putri tidur alias Aurora ini memiliki versi animasi yang sangat lawas sekali, yaitu pada tahun 1959. Wah, seumur dengan ibu saya. Nah, di tahun 2014, Sleeping Beauty ini pun dibuat live action-nya dengan mengambil tokoh jahatnya yaitu Maleficent. Meskipun antagonis, film Maleficent ini bagus sekali, lho. Angelina Jolie mampu membuktikan bahwa seorang penyihir jahat pun masih punya hati yang murni.

Cinderella
Film selanjutnya adalah Cinderella. Saya baru ngeh, bahwa ternyata Cinderella ini pertama kali ditayangkan versi animasinya pada tahun 1950! Wow lama sekali, ya. Sedangkan untuk live action-nya, Cinderella dirilis pada tahun 2015 dengan dibintangi oleh si cantik Cate Blanchett.

Alice in Wonderland
Film ini bercerita tentang seorang anak yang tersesat ke dalam dunia yang penuh fantasi. Versi animasi dari Alice in Wonderland ternyata hampir seumur dengan Cinderella, yaitu dirilis pada tahun 1951. Sedangkan untuk versi live action-nya, disutradarai oleh Tim Burton pada tahun 2010. Tim Burton ini sebelumnya sukses membuat Nightmare Before Christmas, Charlie and the Chocolate Factory, dan Frankenweenie.

The Jungle Book
Tidak hanya princess saja, film Disney yang satu ini pun juga dirilis versi live action-nya. The Jungle Book merilis versi animasinya pada tahun 1967. Sedangkan untuk live action-nya, dirilis pada tahun 2016 lalu. Versi live action-nya sangat keren dengan CGI yang modern.

Film-film di atas tentu belum sempurna jika nontonnya tidak di TV yang oke. Kini banyak TV terbaru berkualitas oke yang dapat Anda temukan di toko elektronik. Jangan lupa, beli model TV terbaru, ya, supaya menontonnya semakin asyik.