Fujiko F.Fujio Museum 

Harus diakui jika Jepang merupakan negara yang maju di Asia, bahkan juga di dunia. Beberapa produk yang diciptakan di negara ini pun juga sudah meluas, sebut saja seperti kendaraan bermotor, seperti Honda, Suzuki, atau Yamaha.

Tidak hanya di bidang itu saja, negara ini sangat maju di bidang wisata. Negara Jepang memang memiliki keindahan tempat berlibur yang tak akan ada habisnya untuk dibicarakan sehingga wajib untuk dikunjungi. Banyak wisatawan dari Indonesia yang memanfaatkan travel fair untuk cek harga tiket murah ke Jepang.

Di negara ini, banyak sekali tempat wisata yang tak bisa dilewatkan begitu saja. Saking banyaknya, tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk bisa menikmati liburan di negara yang akrab disebut Negeri Sakura tersebut.

Lalu di mana sajakah itu? Berikut ini adalah ulasan dari tempat-tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi:

Fujiko F. Fujio Museum

Harus diakui, jika kartun anime Doraemon sudah sangat dikenal di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Doraeman yang merupakan robot kucing bertubuh gemuk berwarna biru, memang sudah menjadi favorit banyak anak-anak dan juga kalangan dewasa.

Jika biasanya kita hanya dapat melihatnya di komik atau TV, maka di tempat ini Anda juga bisa mengunjungi dan menyentuh Doraemon di Fujiko F. Fujio Museum.

Di dalam museum ini, terdapat banyak sekali diorama, di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat terkenal bagi pecintanya, seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar.

Setelah puas mengelilingi seluruh sudut museum, para pengunjung juga bisa mencicipi menu khas di tempat wisata ini. Menu makanan di restoran ini juga bertemakan Doraemon. Setiap wisatawan dapat memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Okinawa Churaumi Aquarium

Okinawa Churaumi Aquarium disebut-sebut sebagai akuarium terbaik milik Jepang. Yang menjadi daya tarik utama di sini adalah Kuroshio Tank, yaitu sebuah akuarium raksasa di mana para pengunjung dapat menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang telah disediakan.

Selain mempunyai akuarium raksasa, di Okinawa Chuarumi Aquarium ini juga terdapat kolam outdoor yang sering menghadirkan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

Tokyo Disneyland

Tidak jauh berbeda dengan konsep Disneyland yang di beberapa negara lain, Tokyo Disneyland juga menyajikan sebuah taman rekreasi berkonsep Disney. Di tempat ini, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tokyo Disneyland di Jepang ini adalah Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983 silam. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh tempat utama yaitu World Bazaar, Toontown, Tomorrowland, Adventureland, Critter Country, Westernland, serta Fantasyland.

Tokyo Disneysea

Masih berada di dalam tempat yang sama dengan Tokyo Disneyland, Tokyo Disneysea juga merupakan taman rekreasi bertema karakter Disney. Jika Disneyland mengutamakan wahana wisata daratnya, maka Disneysea ini mengusung konsep air.

Tokyo Disneysea lebih menargetkan pengunjung yang datang berkategori remaja hingga dewasa. Meski demikian, bukan berarti anak kecil dilarang masuk. Anak-anak masih dapat mengunjungi salah lokasi ini bersama keluarga dan menikmati keseruan liburan di tempat wisata ini.

Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh area utama antara lain: Mysterious Island, Port Discovery, Meditteranean Harbor, Arabian Coast, Mermaid Lagoon, Lost River Delta, dan American Waterfront.
Mediterranean Harbor menjadi salah satu spot wisata menarik di tempat ini. Para pengunjung yang datang kesini dapat berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, bisa coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

Sementara bagi pengunjung yang membawa anak-anak, Toontown adalah tempat yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck.

Mau berbelanja? Para pengunjung bisa masuk ke World Bazaar. Zona ini terletak di pintu masuk, sehingga cocok untuk mereka yang merupakan penggemar belanja ataupun wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Golden Pavilion

Golden Pavilion merupakan salah satu kuil Buddha yang paling terkenal di Jepang. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji.

Sebelumnya, kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu (salah satu pemerintah dalam sejarah di Jepang) setelah masa pensiunnya. Namun saat ini, kuil telah menjadi tempat wisata yang dikunjungi banyak wisatawan domestik maupun asing di setiap harinya.

Ciri khas dari Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain itu,  ada juga arsitektur kuno Jepang yang khas, wisatawan juga dapat menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini. di Golden Pavilion ini juga terdapat toko suvenir khas Golden Pavilion.

Nah sudah tahu kan tempat wisata populer di Jepang yang bisa dikunjungi? Tak ada salahnya booking hotel sekarang sambil memanfaatkan promo hotel murah di Reservasi.com. Perlu diingat bahwa tidak semua hotel di Jepang bisa digunaka untuk dua orang. Terkadang ada hotel yang mengenakan biaya perkepala bukan per-kamar.