Penyebab terjadinya jerawat bisa terjadi karena berbagai hal baik dari dalam atau dari luar seperti produksi kelenjar minyak berlebih, stress, adanya darah kotor, dan juga debu atau kotoran yang menempel di wajah. Jika tidak segera dibersihkan maka tempelan debu pada kulit wajah terutama yang berminyak bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Dari itu sebagai obat jerawat yang terbaik salah satu yang bisa dimanfaatkan yaitu dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.

Pengggunaan bahan-bahan alami sebagai obat jerawat beragam jenisnya, salah satunya yaitu dengan menggunakan lidah buaya. Bahan yang terkenal dengan nama ilmiah aloe vera ini memiliki manfaat yang banyak untuk kecantikan kulit termasuk dalam mengatasi jerawat.

Dalam lidah buaya terkandung banyak gel yang bisa memberikan nutrisi penting pad kulit wajah secara alami dan menyeluruh. Dari itu penggunaan lidah buaya bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba dalam mengatasi jerawat.

Cara melakukannya juga mudah cukup dengan mengambil lidah buaya yang cukup besar lalu ambil bagian pada gelnya sebanyak mungkin. Setelah lidah buaya diambil biarkan terlebih dahulu selama lima menit sehingga mengeluarkan getah lidah buaya yang berwarna kuning. Hal ini untuk membuat gel lidah buaya tidak menimbulkan rasa gatal terutama bagi kulit yang sensitif.

Setelah itu baru mengupas kulitnya dan bilas dengan air bersih, lalu ambil gel lidahnya dari isinya. Setelah itu gunakan gel lidah buaya pada bagian yang berjerawat. Dengan penggunaan gel ini bisa membunuh bakteri penyebab jerawat karena kandungan anti bakteri dalam gel lidah buaya.

Saat dating bulan biasanya selalu timbul jerawat, kalian ga perlu bingung karena di Goapotik menjual berbagai merek obat jerawat saat pms.