Satu juta artikel ? Pasti kalian akan bilang Wow . Gitu kan, sebagai tanda dari rasa kagum? Apalagi sekarang logo baru Viva.co.id sekarang lebih berwarna. Pandangan pertama terlihat warna ceria yang menggambarkan semangat yang  tiada habisnya.

Ya, memang Viva.co.id memang pantas mendapat acungan jempol dengan satu juta artikelnya. Satu juta Artikel ini dicapai pada bulan Januari kemarin. Dengan artikel kesejuta adalah "Ditemani Katy Perry, Minnie Mouse Catat Nama di Walk of Fame" publish pada 24 Januari 2018 pukul 10.30 WIB.

Viva.co.id berada di bawah naungan PT VIVA Media Baru yang menjadi salah satu unit usaha PT Visi Media Asia Tbk yang menjadi bagian dari Grup Media Bakrie.. Sejak awal berdiri pada 17 Desember 2008, VIVA.co.id memang berkomitmen turut mencerdaskan bangsa melalui konten-konten jurnalistik yang informatif dan edukatif.  Nah satu juta artikel ini merupakan wujud eksistensi dan komitmen VIVA.co.id untuk bangsa Indonesia.


Artikel pertama VIVA.co.id yang saat itu masih bernama VIVA news, adalah "Lokasi Pelayanan STNK dan SIM Keliling" yang publish pada 16 September 2008 pukul 09.47, Artikel ini tayang tiga bulan sebelum VIVA.co.id lahir. Pada Januari 2018, VIVA.co.id mencatat pageviews 73,8 juta, visits 31,7 juta, dan unique visitor 25 juta. Berdasarkan data Comscore Desember 2017, VIVA.co.id bertengger di jajaran 10 besar berita online di Indonesia.

Dengan memperhatikan tren industri digital saat ini, VIVA.co.id harus berubah supaya lebih dekat dengan audience yang didominasi generasi milenial. Artikel-arikel yang informatif, inspiratif, menghibur, dan dilengkapi multimedia kekinian akan menjadi unggulan.


“Satu Juta Artikel" hanya sebuah refleksi sekaligus titik awal VIVA.co.id untuk me-refresh konten-konten jurnalistik yang bisa diterima oleh generasi milenial saat ini. Perubahan ini dilakukan dengan mengganti logo VIVA.co.id yang lebih fresh dan berwarna serta mengubah tagline menjadi #1 NEWSTAINMENT.

Direktur Utama VIVA.co.id David Burke mengatakan, "Kami sangat berterima kasih atas dukungan teman-teman VIVA.co.id, kontributor, staf, pembaca, visitor, dan juga para sponsors yang sudah mendukung kami selama ini.  VIVA.co.id akan terus beradaptasi dan memberikan terbaik untuk terus bersaing di pasar. Langkah awal ini kami wujudkan dengan perubahan logo dan tagline."