Akhir Minggu ini blogger Viva berkesempatan gathering. Setelah sekian lama akhirnya para blogger Viva merasakan keseruan berkumpul bersama untuk menjalin silaturahmi.

Masih teringat gathering terakhir Viva yang diadakan pada tahun 2016, yaitu bersama brand kemasan bertempat di Jakarta Selatan. Setelah itu baru sekarang ini ada gathering lagi. Semoga ini jadi awal dan semangat yang baik untuk gathering selanjutnya.

Masih sama dengan gathering sebelumnya, acara kali ini juga seru dan istimewa. Istimewanya, setiap blogger boleh membawa keluarga. Ini jelas beda dari blogger gathering yang biasa. Kalau biasanya hanya blogger seorang saja yang diundang dan boleh datang.

Gathering kali ini dilaksanakan di Dunia Fantasi (Dufan). Blogger sudah mulai berkumpul di Dufan sejak jam 10 pagi. Setelah itu bersama sama memasuki kawasan Dufan dan berkumpul kembali di Pentas Prestasi.


Ini adalah semacam studio pertemuan dengan panggung di depan. Kapasitas ruang pertemuan ini sekitar 100 orang. Di sini acara dibuka dengan sambutan dari mas Adi selaku Pemimpin Redaksi Viva.co.id. Mas Adi menyampaikan harapannya agar blogger aktif submit tulisan di portal Viva.co.id.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penjelasan dari mas Reynon selaku manajer di Dufan. Beliau menjelaskan tentang wahana apa saja yang ada di Dufan. Penjelasan ini tentu saja sangat membantu para blogger yang akan bersenang-senang bersama keluarga nantinya.


Setelah foto bersama, blogger dan keluarga bebas bermain menikmati semua wahana yang ada di Dufan. Karena ini adalah hari Sabtu, maka Dufan buka sampai jam 8 malam. Jadi blogger dan keluarga bisa main sepuasnya.

Siapa sih yang gak kenal Dufan? Tempat wisata yang berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol ini masih menjadi tempat wisata favorit keluarga.


Kenapa keluarga? Karena memang di Dufan ini semua orang dari yang kecil sampai orang tua bisa menikmati wahana yang ada. Kawasan ini seluas 18 hektar dan disebut sebagai taman tematik.

Ini karena setiap area di Dufan ini memiliki tema sendiri-sendiri. Seperti misalnya Kawasan Amerika, Eropa, Amerika, Jakarta tempo dulu, Indonesia, Asia, Fantasi Yunani, Fantasi Hikayat, Balada Kera, Istana Boneka, Ice Age.

Di Dufan ini, setiap prmainan memiliki batasan masing-masing. Ini dilakukan demi mnjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Seperti misalnya untuk bisa masuk ke Ice Age maka tingginya harus mencapai minimal 125 cm. Atau untuk beberapa permainan yang dikhususkan bagi anak-anak tingginya maksimal 125 cm, lebih dari itu dikhawatirkan akan kepentok kepalanya.

Semua permainan di Dufan menyenangkan. Sekali datang ke Dufan pasti pengen lagi dan lagi. Nah buat kamu yang pengen menikmati Dufan sepuasnya kapan saja bisa beli Annual Pass. Yaitu kartu masuk yang bisa dipakai selama setahun. Jadi selama setahun kalian bisa masuk hanya dengan membayar sekali saja. Di bulan April ini Dufan lagi promo Annual Pass dari har Rp 600 ribuan mnjadi hanya sekitar Rp 290 ribuan.