Pages - Menu

Jumat, 29 Juni 2018

Sandwich Nugget Mayonaise untuk Sarapan


Yang namanya nyiapin sarapan itu suka bikin emak mati ide. Ini karena sarapan harus mengandung banyak gizi tapi harus cepat masaknya. Menu standar sarapan adalah nasi goreng dengan aneka variasi. Seperti nasi goreng telur dadar, nasi goreng telur ceplok, nasi goreng ayam suwir atau irisan baso dll.

Kalau bukan nasi goreng maka andalan si emak ini adalah nasi putih plus lauk siap saji seperti Nugget. Jadi yang namanya di kulkas itu selalu tersedia olahan siap masak So Good. Nah yang namanya So Good siap masak  ini cukup dengan menggoreng kemudian siap disajikan.


Olahan So Good siap masak ini ada beragam seperti Nugget premium, Nugget dengan aneka bentuk (binatang, abjad, Dino) yang bikin anak - anak pasti suka. Ada juga sosis, baso juga ayam.

Tapi kadang bosan juga ya kalau So Good siap  masak ini cuma disajikan dengan digoreng aja. Nah kadang aku menyajikannya dengan aneka saus seperti saya asam manis atau saus jeruk. Untuk resep So Good Saus jeruk bisa dilihat di sini ya.

Nah kalau kali ini aku mau menyiapkan sarapan yang cepat tapi bergizi. Namanya sandwich Nugget Mayonaise. Sajian ini dibuat karena biasanya kalau pagi anakku lebih suka sarapan roti dari pada nasi. Ini karena roti bisa dibawa dan dimakan di jalan kalau lagi buru-buru.

Kali ini sandwich yang aku buat diberi tambahan irisan tomat dan mayonaise. Tapi kalau aku buatnya untuk camilan di sore hari, biasanya ditambahkan irisan paprika dan  saus sambal juga. Berhubung ini untuk sarapan pagi jadi gak pakai yang pedas biar gak sakit perut.

Untuk bahannya yang harus disiapkan adalah roti tawar, nugget yang sudah digoreng kemudian diiris iris juga irisan tomat. Buat olesannya diperlukan mayonaise.


Cara membuatnya gampang banget. Nugget tinggal di goreng kemudian ddipotong--potong.


Olesi roti tawar dengan mayonaise pada salah satu sisinya.


Tambahkan irisan nugget.


Tambah juga irisan tomat.


Terakhir kalau mau tambahkan mayonaise lagi.


Tutup dengan satu lembar roti tawar lagi.


Belah dua dan siap disajikan.


1 komentar:

  1. Waaah sedap ini mbak, perpaduan renyah dan segarnya tomat.

    BalasHapus