Ketika rasa sakit pada bagian punggung serta otot bahu menyerang, bisa Anda gunakan koyo sebagai solusi untuk Anda.
Terapi panas adalah metode sederhana dan efektif yang dapat meredakan rasa sakit dan nyeri otot bahu akibat ketegangan.

Menggunakan koyo untuk pegal linu seperti Hansaplast Koyo yang mampu memberikan panas yang intensif dan berkelanjutan dan akan melekat dengan nyaman pada leher dan bahu. Fungsi koyo mengeluarkan panas untuk meredakan rasa sakit dan melemaskan otot Anda begitulah kegunaan koyo panas untuk tubuh pegal Anda.

Perbanyak istirahat juga dapat meredakan nyeri otot pinggang dan punggung.
Solusi untuk Anda yang mengalami pegal otot leher dan bahu atau bagian tubuh Anda lainnya dapat gunakan koyo hangat sachet dari Hansaplast. Terdiri dari 3 jenis yaitu Hansaplast Koyo Hangat, Hansaplast Koyo Hangat Pereda Pegal dan Nyeri Otot, Hansaplast Koyo Panas Pereda Pegal dan Nyeri Otot.

Berikut merupakan tips untuk mencegah sakit punggung dan bahu:
1. Tegakkan
Untuk memperbaiki postur Anda, coba lakukan latihan berdiri di dinding atau duduk di kursi makan. Pastikan pundak dan bokong Anda menyentuh dinding atau kursi. Selipkan lengan Anda antara pinggang dengan dinding atau kursi, bengkokkan pinggul Anda agar tidak ada ruang lagi. Tahan posisi tersebut dan hitung sampai 20 sambil melihat cermin untuk melihat seperti apa postur Anda.
2. Regangan pagi
Jika tubuh Anda kaku pada pagi hari, lakukan peregangan tempat tidur. Sebelum berdiri, regangkan lengan di atas kepala, kemudian tarik lutut ke dada bergantian.
3. Berjalan
Berjalan menjaga punggung dan bahu Anda tetap sehat. Irama alami kontraksi dan relaksasi memperkuat oto postur tubuh Anda. Berjalan dengan cepat dapat membantu tubuh Anda menghasilkan endorfin, hormon yang mengurangi rasa sakit.
4. Tidur dengan sanggaan yang baik
Gunakan kasur yang nyaman, rata dan tidak turun untuk menyangga tubuh Anda pada saat tidur.
5. Jauhi tembakau
Merokok buruk bagi kesehatan pada umumnya dan juga bagi punggung karena mempercepat penuaan tulang punggung Anda.